0%
Senin, 17 Oktober 2022 07:36

Produk Halal Senilai Rp 66,4 Miliar Dilepas Gubernur Sulsel ke 10 Negara

Editor : Rahma
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melepas ekspor Produk Halal Andalan Sulsel dengan total volume sebesar 378,50 ton/Ist
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melepas ekspor Produk Halal Andalan Sulsel dengan total volume sebesar 378,50 ton/Ist

10 Negara Tujuan Ekspor yaitu; Arab Saudi, China, Jerman, Thailand, Malaysia, Jepang, Australia, Singapura, Rusia dan Amerika Serikat.

PORTAL MEDIA. ID, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas ekspor Produk Halal Andalan Sulsel dengan total volume sebesar 378,50 ton dengan nilai ekspor sebesar US$ 4,55 juta atau setara dengan Rp.66,43 miliar.

Ekspor ini diikuti oleh 6 pelaku usaha ekspor, 6 produk bersertifikasi halal, 10 Negara Tujuan Ekspor yaitu; Arab Saudi, China, Jerman, Thailand, Malaysia, Jepang, Australia, Singapura, Rusia dan Amerika Serikat.

Kegiatan Pelepasan ekspor ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 353 Tahun Sulse dengan tema “Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat ”. Andi Sudirman melepas di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu, 16 Oktober 2022.

Baca Juga : Bahtiar Baharuddin Target Sulsel Jadi Penghasil Nanas

“Ekspor kita lepas Rp66 miliar ke timur tengah termasuk ke Tiongkok, harapannya agar ekspor ini menjadi kegiatan yang rutin untuk membangkitkan ekonomi kita,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Pelepasan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memotivasi dan meningkatkan semangat para pelaku usaha ekspor, instansi terkait, asosiasi, dan stakeholder lainnya dalam upaya terus memacu pertumbuhan ekspor Sulawesi Selatan.

“Kita terus rutin bukan hanya hari ini, hari ini sebagai simbolis, bahwa kita terus mengeskpor dan produknya gas Sulsel seperti udang, produk pertanian,” sebutnya.

Baca Juga : Buka Trend Hijab Ekspo 2024, Sofha Marwah Harap Brand Lokal Tembus Pasar Global

Kepala Dinas Perdagangan, Ashari Fakhsirie Radjamilo menyampaikan, pelepasan ekspor ini difasilitasi oleh Kantor Wilayah Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku, dan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) DPW Sulselbar.

Perusahaan yang ikut CV. Aromata Anugrah Sultan; PT. Mars Symbioscience Indonesia; PT. Comextra Majora; PT. Bogatama Marinusa; PT. Wahyu Pradana Binamulia dan PT. Biota Laut Ganggang.

Pelepasan ekspor terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan dengan Instansi terkait, Regional PT. Pelindo Makassar, Terminal Petikemas Makassar, Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulawesi Selatan, Balai Besar Karantina Perikanan, Balai Besar Karantina Pertanian dan pelaku usaha ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar