0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 24 November 2022 17:39

Dukung Polisi Tindak Tegas Pelaku Teror Busur, Ketua DPRD Makassar: Pembinaan Tidak Cukup

Penulis : Irham Syahril
Editor : Rahma
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo saat diwawancarai usai pertemuan dengan sejumlah Forkopimda Kota Makassar dan tokoh agama, Kamis (24/11/2022)/Ist
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo saat diwawancarai usai pertemuan dengan sejumlah Forkopimda Kota Makassar dan tokoh agama, Kamis (24/11/2022)/Ist

Menurut Rudianto Lallo memanggil orangtua saja dan pembinaan tidak cukup, perlu ada penindakan tegas dari kepolisian.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Fenomena busur panah di Kota Makassar kian marak hingga menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya datang dari Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo. Ia meminta polisi mengambil langkah tegas dan terukur.

"Kemarin (polisi) sudah lakukan restorative justice (pelaku teror busur). seperti pembinaan, orangtuanya diundang. Tapi ini kan belum cukup, kami berharap pak Kapolres bisa mengambil langkah tegas bilamana ada lagi oknum-oknum seperti itu," katanya kepada awak media, pada Kamis (24/11/2022).

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Budi Haryanto menegaskan tidak akan segan menembak para pelaku teror busur panah.

Baca Juga : Pengabdian Anak Rakyat di Parlemen Tak Berhenti, Rudianto Lallo Siap Kawal Aspirasi Warga di Senayan

"(Penembakan) kalau memang itu membahayakan nyawa masyarakat ataupun petugas, kita mengambil langkah tindakan tegas terukur," kata Budi Haryanto kepada wartawan usai diskusi terkait busur panah dengan sejumlah Forkopimda Kota Makassar serta tokoh agama termasuk MUI Sulsel di Mapolrestabes Makassar, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, Lanjut Rudianto harusnya pemerintah kota aktif melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah tetangga. Karena menurutnya kebanyakan pelaku teror busur panah berasal dari luar Kota Makassar.

"Kami (DPRD) tugasnya hanya kalau ada anggaran kita harus support TNI-POLRI khususnya dalam menjaga keamanan dan ketentraman Kota Makassar," tandas Ketua Bappilu DPW Nasdem Sulsel itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar