0%
Jumat, 25 November 2022 20:07

Menuju Pilpres 2024

Wacana Duet Prabowo-Ganjar, Golkar Tetap Yakin Usung Airlangga Jadi Capres

Editor : Rasdiyanah
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Foto: ist
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Foto: ist

Isu wacana perjodohan Prabowo-Ganjar semakin menguat. Merespons hal ini, Golkar tetap solid mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA - Merespons kabar perjodohan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai pasangan Pilpres nanti, Partai Golkar tetap yakin pada pilihannya untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Hanya saja Golkar akan tetap fokus untuk mengusung Pak Airlangga sebagai Capres 2024, dan saat ini semua kader solid untuk memenangkan Pak Airlangga," kata Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga dikutip dari liputan6.com, Jumat (25/11/2022).

Keyakinan itu, lanjut Lamhot, melihat pasangan capres dan cawapres yang masih dinamis pada Pilpres 2024. Dia pun menanggapi santai soal wacana penjodohan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga : Golkar Dukung Langkah Prabowo Tambah Koalisi Demi Soliditas di Parlemen

"Pasangan capres cawapres 2024 masih dinamis sampai saat ini, silakan saja itu bagian dari proses dinamisasi pencapresan Pilpres 2024," kata dia.

Lamhot juga menilai, hasil survei yang beredar saat ini masih belum bisa dijadikan patokan tolak ukur hitungan politik. Meski suara pasangan Prabowo sebagai Capres dan Ganjar selaku Cawapres sempat unggul di berbagai survei.

"Hasil survei saat ini belum bisa dijadikan patokan konkret, selain masih jauh, hasil survei akan berubah ketika penetapan KPU sudah dilakukan. Dan pada saat itu kami meyakini elektabilitas Pak Airlangga akan naik signifikan," ujar Lamhot.

Baca Juga : Gibran Akui Sudah Bahas Kabinet Bareng Prabowo

Lamhot juga memastikan Golkar tetap akan fokus untuk menguatkan suara elektabilitas capresnya yakni Airlangga.

"Pada intinya kita fokus untuk peningkatan elektabilitas capres kami, kami terus sosialisasi sampai akar rumput di seluruh indonesia. Kemarin Pak Airlangga juga konsolidasi di Kalimantan Barat. Ini bagian dari ikhtiar kami dalam rangka peningkatan elektabilitas. Di luar itu terkait simulasi-simulasi capres silakan saja," ucap dia.

"Dan besok Minggu 27 November, pada puncak Perayaan HUT Kosgoro 1957 di Bandung, Kosgoro sebagai pendiri Golkar akan melakukan konsolidasi pemenangan Pak Airlangga," tambah Lamhot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar