0%
Sabtu, 26 November 2022 13:02

Pelaku Pembusuran Bocah SMP di Makassar Ditangkap, Motif Balas Dendam Tapi Salah Sasaran

Penulis : Reza Rivaldi
Editor : Rahma
Kondisi Muh Farel saat berada di RS usai dipanah oleh OTK saat melintas hendak pulang kerumah, anak panah busur masih menancap di leher. (Ist)
Kondisi Muh Farel saat berada di RS usai dipanah oleh OTK saat melintas hendak pulang kerumah, anak panah busur masih menancap di leher. (Ist)

Pelaku yang diamankan polisi yakni pemuda berinisial AK (15) dan AP (15).

PORTAL MEDIA, ID. MAKASSAR - Aparat gabungan dari Satreskrim Polrestabes Makassar dan unit Reskrim Polsek Rappocini akhirnya membekuk terduga pelaku yang melakukan aksi pembusuran terhadap seorang pelajar bernama Muh Farel (15).

Dimana diketahui aksi teror busur yang menyasar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu terjadi kala dirinya sedang hendak pulang ke rumahnya dan berpapasan dengan sejumlah kelompok bermotor.

Akibatnya Muh Farel pun menderita luka tancapan busur yang tepat mengenai bagian lehernya hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) guna mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga : Santri di Makassar Meninggal Usai Dianiaya Senior

Adapun terduga pelaku yang diamankan polisi yakni pemuda berinisial AK (15) dan AP (15). Kedua terduga pelaku juga disebut masih berstatus pelajar SMP.

'Iya benar, Sat Reskrim Polrestabes Makassar telah mengamankan dua orang pelaku penganiayaan dengan menggunakan busur panah," jelas Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando K Sambolangi kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022) siang.

Kata Lando, Muh Farel ini merupakan korban salah sasaran yang dilakukan dua terduga pelaku. Dimana kedua pelaku memang saat itu tengah mencari musuhnya, kemudian Muh Farel melintas hingga jadi sasaran empuk.

Baca Juga : Penjaga Kosan Cabuli Tiga Bocah di Semak-semak

"Motif antara pelaku melakukan penganiayaan yaitu dia mencari seseorang yang dianggap musuh dia namun salah sasaran, orang yang bukan musuhnya menjadi korban. Dari kondisi korbannya anak panah tertancap di bagian leher belakang korban, menurut pengakuan dua kali melakukan busur kearah korban," kata Lando.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi yakni dua unit sepeda motor yang dipakai pelaku saat membusur korban, dan beberapa buah busur.

"Barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku dan satu busur dan satu katapel. Pelaku sementara menjalani proses hukum di Sat Reskrim Polrestabes Makassar," tukas Lando.

Baca Juga : Ratusan Ribu Kertas suara Dibakar di Gudang Logistik KPU Makassar

Sebelummya diberitakan, nasib nahas menimpa seorang pelajar bernama Muh Farel (15) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) usai dianiaya dengan panah busur oleh para Orang Tidak Dikenal (OTK) saat hendak pulang ke rumahnya, pada Minggu (20/11/2022) dini hari.

Kejadian nahas yang menimpa Muh Farel itu terjadi kala dirinya melintas di kawasan BTN Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel. Saat itu pemuda nahas yang sedang berboncengan dengan rekannya itu berpapasan dengan sekelompok orang menggunakan sepeda motor.

Korban pun dipanah menggunakan busur hingga mengenai bagian belakang Muh Farel. Setelah itu, para gerombolan bermotor itu pun langsung melarikan diri.

Baca Juga : Wali Kota dan Kapolrestabes Deklarasi Makassar Tanpa Knalpot Brong

"Korban ini mau pulang kemudian berpapasan dengan sekelompok orang menggunakan motor langsung dibusur di bagikan belakangnya," jelas Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf dalam keterangannya, Minggu petang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar