0%
Sabtu, 26 November 2022 14:43

Pemprov Sulsel Beri Bantuan Kapal Perikanan Senilai Rp 3,5 Miliar ke Nelayan Selayar

Editor : Rahma
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jum'at (25/11/2022)/IST
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jum'at (25/11/2022)/IST

Adapun bantuan untuk kelompok nelayan, diantaranya 1 unit Kapal Purseine 25GT, 3 unit Kapal Bagang 15 GT, 2 unit perahu Pokmaswas

PORTALMEDIA.ID, SELAYAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memberikan bantuan kapal perikanan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Selayar.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bantuan itu diserahkan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jum'at (25/11/2022).

Adapun bantuan untuk kelompok nelayan, diantaranya 1 unit Kapal Purseine 25GT, 3 unit Kapal Bagang 15 GT, 2 unit perahu Pokmaswas. Total bantuannya sekitar Rp 3,5 Miliar.

Baca Juga : Bahtiar Baharuddin Target Sulsel Jadi Penghasil Nanas

"Kita menyerahkan sejumlah kapal perikanan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Selayar. Kita harap dapat membantu dan mendukung nelayan untuk melaut," ucapnya.

Lanjutnya, "kita harap dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi nelayan," tuturnya.

Selain itu, sejumlah bantuan untuk nelayan disalurkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel. Diantaranya tambatan perahu, serta sarana dan prasarana garam rakyat, maupun bantuan lainnya.

Baca Juga : Buka Trend Hijab Ekspo 2024, Sofha Marwah Harap Brand Lokal Tembus Pasar Global

"Kita juga memberikan bantuan artificial reef dan apartemen ikan," katanya.

Selain itu, untuk upaya menjaga ekosistem di kepulauan selayar terus dilakukan melalui penanaman mangrove. "Kita telah melakukan penanaman pohon bakau sebanyak 95.840 batang di Kabupaten Kepulauan Selayar," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer