0%
Sabtu, 26 November 2022 21:01

PPDI Bulukumba Yakin IAS Mampu Perjuangkan Kepentingan Disabilitas

Editor : Rahma
 IAS bersama tokoh masyarakat Ponre dan sejumlah penyandang disabilitas di Kelurahan Matteppe, Ponre Bulukumba, Sabtu, 26 November 2022/ist
IAS bersama tokoh masyarakat Ponre dan sejumlah penyandang disabilitas di Kelurahan Matteppe, Ponre Bulukumba, Sabtu, 26 November 2022/ist

Sosok Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dinilai layak mendapat kepercayaan memimpin Sulsel 2024 mendatang.

PORTALMEDIA.ID, BULUKUMBA- Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bulukumba, Suherman Ria mengaku sosok Ilham Arief Sirajuddin (IAS) layak mendapat kepercayaan memimpin Sulsel 2024 mendatang.

Pria yang kehilangan kaki kiri karena kanker tulang ini bahkan menegaskan IAS sudah terbukti mampu memperjuangkan kepentingan semua golongan. Termasuk para penyandang disabilitas.

"Saya yakin juga dirasakan teman-teman penyandang disabilitas di daerah lain. Perhatian dan kepedulian IAS tersebar sama rata ke semua kelompok," kata Suherman di sela-sela silaturahmi IAS bersama tokoh masyarakat Ponre dan sejumlah penyandang disabilitas di Kelurahan Matteppe, Ponre Bulukumba, Sabtu, 26 November 2022.

Baca Juga : Tokoh Belopa Sebut IAS Sosok yang Mampu Ayomi Semua Golongan

Silaturrahim tersebut bertempat di Rumah Makan Dapur Ponre, di bawah asuhan perempuan yang juga sangat peduli penyandang disabilitas di Bulukumba, A. Aswira.

Silaturahmi itu juga dihadiri tokoh pemuda Sulsel, Andi Muhammad Anwar Purnomo. Pria yang disapa akrab Andi Aan itu mengakui, butuh semangat lebih untuk punya kepedulian kepada teman penyandang disabilitas.

"Mereka (para penyandang disabilitas--red) itu tidak butuh dikasihani. Sebenarnya mereka hanya membutuhkan hak-hak mereka sebagai warga negara. Nah, saat ada yang sanggup memberi perhatian lebih, saya akan selalu hormat dengan siapapun itu. Salah satu yang cukup peduli itu adalah IAS," ujar anggota DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Anggota DPRD Sulsel John Rende Mangontan Dilapor ke Polisi Buntut Kasus Buka Puasa

IAS mengakui, sudah banyak terbukti bahwa teman-teman penyandang disabilitas ternyata orang-orang yang secara manusiawi sangat istimewa. Mampu berprestasi dan tidak sedikit yang sanggup memberi banyak manfaat.

"Semua itu bisa terjadi ketika mereka bisa membangun pikiran positif dalam diri. Apalagi, Sang Pencipta memang sudah menjanjikan bahwa tidak satupun makhluk di dunia yang diberi ujian yang tidak sanggup dipikulnya," ujar IAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar