0%
Selasa, 06 Desember 2022 19:20

Disdag Sulsel Siapkan 1.300 Paket Sembako Murah Jelang Nataru

Penulis : Dewi
Editor : Rahma
Ilustrasi/INT
Ilustrasi/INT

Ada beberapa jenis barang (sembako) yang disiapkan dalam bentuk paket. Diantaranya, minyak, beras, susu, dan lainnya.

 

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Dinas Perdagangan (Disdag) Sulsel akan melaksanakan Pasar Murah di Kabupaten Tana Toraja, 13 Desember mendatang. Sekira 1.300 paket sembako disiapkan, yang akan dijual dengan harga Rp 50 ribu per paket.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok yang biasanya mengalami kenaikan jelang Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga : Bulog Siapkan 20 Ton Beras di Gerakan Pangan Murah Bone

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemda setempat untuk menunjuk titik mana yang menjadi pusat pasar murah," ujarnya, Selasa, 6 Desember 2022.

Ia merincikan, ada beberapa jenis barang (sembako) yang disiapkan dalam bentuk paket. Diantaranya, minyak, beras, susu, dan lainnya.

Kabid Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disdag Sulsel, A Aldiana, mengatakan, pihaknya berharap upaya ini mencegah kenaikan harga sembako yang meroket pascakenaikan BBM dan momen akhir tahun ini.

Baca Juga : Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

"Kami fokuskan ke situ dan bekerjasama dengan distributor untuk melakukan pasar murah," katanya.

Ia menambahkan, pasar murah pada akhir tahun ini hanya dilaksanakan di satu lokasi, karena keterbatasan anggaran. Satu paket sembako pasar murah itu terdiri atas satu karung beras 10 Kg, dua kg tepung terigu, minyak goreng dua botol, dua sachet gula pasir dan satu kaleng susu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar