0%
Kamis, 05 Januari 2023 14:39

BNNP Sulsel Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Miliaran Rupiah

Penulis : Reza Rivaldi
Editor : Rahma
Proses pemusnahan barang bukti narkotika dengan cara dibakar menggunakan alat khusus milik BNNP Sulsel (Portal Media/Reza)
Proses pemusnahan barang bukti narkotika dengan cara dibakar menggunakan alat khusus milik BNNP Sulsel (Portal Media/Reza)

Total barang bukti yang dimusnahkan mencapai lebih dari 5 kilogram narkotika jenis ganja, dan 800 gram jenis sabu.

PORTAL MEDIA, ID. MAKASSAR-- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) memusnahkan sejumlah barang bukti narkotika senilai miliaran rupiah dari hasil sitaan.

Total barang bukti yang dimusnahkan tersebut mencapai lebih dari 5 kilogram narkotika jenis ganja, dan 800 gram jenis sabu. Jika ditaksir mencapai kurang lebih Rp5 miliar.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya mengatakan, barang bukti tersebut didapatkan berdasarkan dari pengungkapan yang dilakukan dalam kurun waktu dua bulan terakhir selama akhir tahun 2022.

Baca Juga : Danny Pomanto Role Model Kepala Daerah Versi Kejati Sulsel

"Kita bekerjasama Bea Cukai dan Polda Sulsel untuk melakukan pengungkapan. Ini pengungkapan dua bulan terakhir. Dan itu tangan pertama itu kami anggap besar dibandingkan yang sudah ada dalam sini (beredar)," kata Ghiri saat ditemui wartawan usai pemusnahan, di kantor BNNP Sulsel, Jalan Manunggal, Kota Makassar, pada Kamis (5/1/2023) siang.

Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar melalui alat khusus. Dalam pemusnahan tersebut turut dihadiri Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, Nugroho Wahyu Widodo. Wadiresnarkoba Polda Sulsel, AKBP Ardiansyah, dan Kasi Narkotika Kejati Sulsel, Herawaty.

Kata Ghiri, dari pengungkapan itu ada 6 orang pelaku yang diamankan dan Rata-rata berstatus sebagai mahasiswa. Barang haram itu dikirim menggunakan jasa pengiriman JNE dan Si Cepat Ekspress

Baca Juga : Rawat Warga ODGJ, Polisi di Gowa Diganjar Penghargaan

"Mereka ini sudah mulai memasukkan narkoba sejak tiga bulan terakhir. Barang dari Sumatera dan Jakarta Rata-rata, ini memang kita kerja sama dengan intelejen menginformasikan kepada kami," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar