0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 23 Januari 2023 18:21

Sandiaga Manut ke Partai, Dukung Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

Editor : Rahma
Sandiaga Uno/INT
Sandiaga Uno/INT

Sandiaga melihat adanya kecocokan antara Prabowo dengan Muhaimin atau Cak Imin, begitu pula antara Gerindra dan PKB yang merupakan rekan koalisi.

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA- Sandiaga Uno nurut dengan pimpinan Partai Gerindra, dalam hal ini Ketua Umum Prabowo Subianto, baik terkait pencalonan presiden maupun pilihan politik Gerindra yakni berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Diketahui, Gerindra sejauh ini memang bulat untuk mencalonkan kembali Prabowo untuk ketiga kalinya di Pilpres.

Sandiaga memahami, pada saatnya Prabowo bersama Ketua Umun PKB Muhaikij Iskandar yang memikili otoritas akan memilih siapa capres dan cawapres. Karena itu, sebagai kader Gerindra, Sandiaga memastikan diri akan patuh terhadap keputusan partai.

Baca Juga : Dua Jam Bertemu di Istana, Presiden Jokowi Beri Wejangan Khusus ke Prabowo-Gibran

"Dalam koalisi yang sudah diumumkan Agustus lalu, Kebangkitan Indonesia Raya dan menuju Indonesia sejahtera nanti akan diputuskan tentunya oleh mekanisme oleh pimpinan partai, tapi sebagai kader Gerindra tentunya wajib mendukung," kata Sandiaga di Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Sandiaga sebelumnya mengaku, melihat adanya kecocokan antara Prabowo dengan Muhaimin atau Cak Imin, begitu pula antara Gerindra dan PKB yang merupakan rekan koalisi.

Penilaian itu tampak, usai Sandiaga melihat langsung kebersamaan Gerindra-PKB serta kedua ketua umum saat meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga : PPP Tunggu Ajakan Prabowo, Baidowi: Sejauh Ini Belum Ada

"Saya tentunya melihat ada chemistry yang baik ya tadi di dalam ruangan banyak jokes," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, Prabowo dan Muhaimin atau Cak Imin sangat menikmati momen-momen yang ada di Sekber. Ia berharap kebersamaan Gerindra-PKB berjalan lancar.

"Pak Prabowo sangat rileks dan Gus Imin juga terlihat memang sebuah orkestrasi yang baik dan ini sejuk untuk demokrasi kita ke depan. Mudah-mudahan ini diberi kelancaran ke depan," kata Sandiaga.

Baca Juga : Soal jadi Ibu Negara, Titiek Soeharto Bilang Begini

Gerindra-PKB Saling Melengkapi

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan PKB dan Gerindra tetap saling percaya di Koalisi Gerakan Kebangkitan Indonesia Raya.

Penegasan itu disampaikan Cak Imin usai mereskikan Sekretariat Bersama atau Sekber Koalisi Gerindra-PKB berdama Prabowo Subianto di Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Intip Gaji Presiden Terpilih Prabowo Subianto

"PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik melanjutkan kesuksesan yang ada dan melompat lebih maju lagi," kata Imin.

Imin mengatakan, PKB dan Gerindra merupakan kekuatan yang saling melengkapi. Kelengkapan iti bisa bertambah apabila ada partai lain yang tertarik gabung koalisi.

"Dan akan sangat lengkap lagi akan disusul partai-partai yang akan bergabung untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera," ujar Imin.

Baca Juga : Resmi Jadi Pemenang Pilpres, Muhaimin dan PKB "Serahkan Diri" ke Prabowo

Sementara itu terkait peresmian Sekber, Imin menyoroti momentum 1 Rajab pada hari Senin (23/1). Ia berujar peresmian Sekber menjadi momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadan

"InsyaAllah dengan peresmian ini kerja sama PKB dan Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud," ujar Imin.

Resmikan Sekber

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subuanto bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskkandar meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Prabowo menjelaskan peresmian Sekber ini sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik atau koalisi yang sudah diputuskan antar Geridra dan PKB di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 13 Agustus 2022 lalu.

"Selama ini kerja sama itu kita laksanakan masing-masing partai konsolidasi," ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan tidak lama lagi Indonesia akan mengadakan menggelar Pemilu 2024, atau tepatnya pada 14 Februari 2024.

Lebih lanjut terkait Sekber, Prabowo menyampaikan kalau kerja sama antara PKB dan Gerindra solid untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Hari ini adalah suatu bukti, bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semngat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," jelas Prabowo

Prabowo meyakini nantinya bakal ada partai lain yang bergabung ke koalisi Gerindra dan PKB. Meski demikian, Prabowo belum mau menyebutkan partai mana yang kemungkinan besar bakal merapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar