0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 26 Januari 2023 12:56

Bayi yang Diberi Kopi Saset di Gowa Diungsikan di Rumah Sosial, Sang Ibu Jalani Perawatan

Penulis : Irham Syahril
Editor : Rahma
Bayi 7 bulan yang diberi minuman kopi saset oleh ibunya kini dalam perlindungan Dinas PPPA Gowa(Portal Media/Irham)
Bayi 7 bulan yang diberi minuman kopi saset oleh ibunya kini dalam perlindungan Dinas PPPA Gowa(Portal Media/Irham)

Bayi 7 bulan itu kini dalam perawatan dan penanganan di rumah sosial milik Kementerian Sosial

PORTALMEDIA.ID, GOWA - Bayi berusia 7 bulan yang diberi minuman kopi saset di Gowa, Sulawesi Selatan kini dalam penanganan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Gowa. Bayi tersebut diungsikan di Rumah Sosial.

Adapun sang ibu dan nenek bayi tersebut tengah menjalani perawatan medis di Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Kamis (26/1/2023).

"Kami sudah serahkan ke Dinas PPA Kabupaten Gowa. Sebab kasus ini kami polisi tidak bisa tangani sendiri, melainkan harus ada kerja sama antara instansi terkait," kata Kapolres Gowa, AKBP Leonard Simanjuntak.

Baca Juga : Rawat Warga ODGJ, Polisi di Gowa Diganjar Penghargaan

Sementara itu Kepala Dinas PPPA Gowa, Kawaidah Alham menegaskan, bayi 7 bulan itu kini dalam perawatan dan penanganan di rumah sosial milik Kementerian Sosial.

"Alhamdulillah bayinya sehat dan sekarang ini telah ditempatkan di rumah sosial Gau Mabaji Kabupaten Gowa milik Kementerian Sosial, dan tentunya terus didampingi oleh sejumlah tenaga medis mau pun tenaga pendamping dari Dinas Sosial," ungkapnya.

Untuk diketahui, kasus bayi yang diberi minum kopi saset oleh ibunya sendiri terjadi pada Minggu, (22/1/2023) di sebuah kamar kontrakan di Kelurahan Mangngalli, Kecamatan Pallangga, Gowa.

Baca Juga : Tak Terima Nikah Lagi, Suami Tikam Istri Hingga Meninggal Dunia

Bayi tersebut sengaja diberi minuman kopi dan makanan berat oleh sang ibu. Makanan dan minuman yang belum seharusnya di konsumsi bayi umur 7 bulan itu diberikan oleh ibunya lalu dibuat konten di media sosial agar viral.

Berdasarkan hasil pemeriksaaan Polres Gowa, ibu dari bayi itu sengaja membuat konten agar mendapat belas kasih dari netizen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar