0%
Kamis, 26 Januari 2023 20:20

Jadi Pengunjung Pertama Sekber Gerindra-PKB, Nasdem Jajaki Koalisi Alternatif?

Editor : Rasdiyanah
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Cak Imin saat meresmikan Sekber Koalisi Gerindra-PKB. Foto: ist
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Cak Imin saat meresmikan Sekber Koalisi Gerindra-PKB. Foto: ist

Nasdem menjadi partai politik pertama yang melakukan kunjungan ke Sekber Koalisi Gerindra-PKB, setelah diresmikan beberapa hari yang lalu.

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA - Partai Nasdem jadi partai pertama yang berkunjung ke Sekretariat Bersama atau Sekber Koalisi Gerindra-PKB di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (26/1/2023) siang.

Dalam kunjungannya, sejumlah politisi Nasdem datang ke Sekber Gerindra-PKB dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali.

Nampak jajaran kader Nasdem lainnya yang mendampingi antara lain Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya hingga Ketua DPP Partai Nasdem Fauzi Amro.

Baca Juga : Gerindra Sebut Peluang Prabowo Bantu PPP Masuk Senayan Terbuka Lebar

Rombongan itu disambut oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersama dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono dan Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi. Dari PKB hanya diwakili Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB yakni Syaiful Huda.

Saat ditanyai awak media terkait tujuan kedatangan Nasdem ke Sekber Gerindra-PKB, Ahmad Ali memberikan keterangan hanya minum kopi, sembari bercanda.

"Kita hanya mau minum kopi enak hehe," kata Ali.

Baca Juga : PKB Sulsel PeDe Sambut Pilkada Serentak

Sementara, Dasco juga enggan membeberkan apa hal yang akan menjadi pembahasan dalam pertemuan tiga partai tersebut.

"(Bahas apa?) Ya mau tahu aja hehe," kata Dasco.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali, menyampaikan, bahwa pihaknya bakal menyiapkan alternatif untuk penjajakan koalisi pendukung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. Nasdem membuka potensi menjajaki koalisi di luar PKS dan Demokrat.

Baca Juga : Gerindra dan Projo Sebut Surya Paloh Negarawan Sejati Usai Beri Selamat ke Prabowo

Alternatif itu, kata Ali, bakal dilakukan jika dalam penjajakan koalisi sebelumnya terlalu banyak persyaratan yang tak bisa terpenuhi.

"Nah, itu yang sebenarnya Nasdem lihat. Ketika kemudian ini terhambat dengan persyaratan yang tidak mungkin kita penuhi, tentunya kita harus punya alternatif-alternatif," kata Ali kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, dalam waktu dekat bakal ada kabar langkah Nasdem menjajaki kemungkinan alternatif lain dengan membuka komunikasi dengan partai tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar