0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 27 Januari 2023 09:41

Diterima Aras, Legislator Barru Konsultasikan Bantuan Movable Bridge di Pelabuhan Garongkong

Editor : Azis Kuba
Komisi V DPR RI menerima audiensi dari jajaran DPRD Kabupaten Barru
Komisi V DPR RI menerima audiensi dari jajaran DPRD Kabupaten Barru

Aras berharap untuk mewujudkan aspirasi ini diperlukan kerja sama Komisi V DPR RI dengan DPRD Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.

PORTALMEDIA.ID -- Komisi V DPR RI menerima audiensi dari jajaran DPRD Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, terkait dengan pembangunan jembatan bergerak (movable bridge) dan sarana-prasarana perkeretaapian di Kabupaten tersebut.

Jajaran DPRD Kabupaten Barru tersebut menjelaskan dengan adanya bantuan movable bridge di Pelabuhan Garongkong dinilai bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Aras berharap dengan adanya aspirasi ini dapat mempermudah kerja sama untuk melayani beberapa pelabuhan di Sulawesi Selatan yang dinilai memiliki banyak peminat.

Baca Juga : Raih 99.690 Suara Pileg 2024, Muhammad Fauzi Catat Kenaikan Signifikan dari Pileg 2019

“Kendala utamanya adalah pada saat air pasang itu kapal kapal tidak bisa menyandar karena terkena air pasang yang lebih tinggi dibanding dengan pelabuhannya, oleh karena itu sangat dibutuhkan (jembatan bergerak) untuk bisa melayani kapal kapal dari luar,” tutur Aras sebagaimana dikutip, Kamis (26/1/2023).

Selain mendapatkan aspirasi mengenai usulan tentang movable bridge tersebut, Aras juga memberikan hal lain yang harus ditangani Komisi V, seperti penyempurnaan infrastruktur perkeretaapian. Hal itu karena persoalan infrastruktur dan perhubungan masih merupakan tanggung jawab dari Komisi V DPR RI.

“Terutama pada masyarakat yang (ada) di kalangan menengah ke bawah masih membutuhkan, dan di daerah yang sudah ada kereta api, itu juga menjadi bagian yang perlu kita sukseskan,” ucap politisi Fraksi PPP itu.

Baca Juga : KPK Cegah 7 Orang Keluar Negeri Buntut Kasus Korupsi Rujab Anggota DPR RI

Di akhir, Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II itu menjelaskan tentunya Komisi V DPR RI menerima aspirasi dari daerah tersebut. Oleh karena, sudah menjadi tanggung jawab DPR RI sebagai wakil rakyat untuk memberikan nilai manfaat terhadap masyarakat dan kepentingan bersama.

Ia berharap untuk mewujudkan aspirasi ini diperlukan kerja sama Komisi V DPR RI dengan DPRD Kabupaten Barru Sulawesi Selatan. Hal itu agar terlaksananya rencana pembangunan movable bridge di beberapa pelabuhan yang berguna untuk kelangsungan mobilitas masyarakat di sekitarnya, seperti melayani kapal kapal dari luar Sulawesi Selatan tanpa ada hambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer