0%
Sabtu, 28 Januari 2023 16:59

Pemda Lutra Salurkan Dana Siap Pakai ke Korban Banjir di Malangke Barat

Editor : Rahma
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat menyerahkan bantuan ke korban banjir di Dusun Urukumpang Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat/Ist
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat menyerahkan bantuan ke korban banjir di Dusun Urukumpang Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat/Ist

140 KK terkena dampak banjir yang melanda Dusun Urukumpang.

PORTALMEDIA.ID, LUTRA-- Korban banjir di Dusun Urukumpang Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat, menerima bantuan Dana Siap Pakai (DSP) dari Pemerintah Daerah Luwu Utara(Pemda Lutra).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Jumat (27/1/2023) kemarin. Suaib juga menyerahkan 140 paket bantuan logistik, berupa makanan, matras, terpal dan selimut kepada korban banjir.

“Ini adalah upaya kita memberikan bantuan kepada korban bencana. Tentu kita berdoa agar semua yang terdampak akibat bencana ini dapat segera kita lakukan perbaikan,“ ucap Suaib.

Baca Juga : Warga Korban Banjir di Tamalanrea Apresiasi Gerak Cepat Gubernur Sulsel Beri Bantuan

Di hadapan para korban banjir, ia meminta para korban agar tetap tabah dan selalu bersabar atas ujian dan cobaan yang menimpa.

“Apa yang menimpa warga ini merupakan cobaan dan ujian yang harus kita hadapi dengan tabah dan sabar,” kata Suaib.

Dikatakan Suaib, pemda telah berkomunikasi dengan perangkat daerah terkait untuk segera melakukan perbaikan tanggul.

Baca Juga : 2.450 Jiwa di Pelosok Seko Lutra Telah Tersentuh Air Bersih

“Insya Allah, kita sudah melakukan komunikasi dengan PU untuk melakukan perbaikan tanggul secepatnya. Jadi, saya harap kepada warga untuk tetap bersabar dan berdoa, semoga bencana ini cepat selesai,“ harap dia.

Diketahui, sebanyak 140 KK terkena dampak banjir yang melanda Dusun Urukumpang. Bencana terjadi akibat intensitas curah hujan tinggi, yang mengakibatkan jebolnya tanggul. Imbas dari banjir ini, beberapa lahan pertanian terkena dampaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer