0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 07 September 2023 21:35

Dikira Praktek LGBT, Acara Fashion Show di Makassar Nyaris Dibubarkan Ormas

Penulis : Aldy
Editor : Agung
Dikira Praktek LGBT, Acara Fashion Show di Makassar Nyaris Dibubarkan Ormas
ist

Berdasarkan informasi adanya kegiatan fashion show yang melibatkan LGBT di wilayah Manggala.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR- Salah satu organisasi masyarakat (Ormas) bersama dengan sejumlah masyarakat mendatangi sebuah kafe di Makassar, lantaran diduga ada praktek lesbian, gay, biseksual, dan transgender(LGBT).

Rupanya kegiatan tersebut merupakan fashion show yang hanya melibatkan perempuan dan laki-laki.

"Kita menindaklanjuti Informasi adanya kegiatan fashion show yang melibatkan LGBT di wilayah Manggala. Telah dilakukan pengecekan oleh unit Opsnal bersama Kapolsek Manggala di Lokasi, menunjukkan bahwa di lokasi benar dilakukan fashion show, namun tidak melibatkan LGBT," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib  Kamis (7/9/2023).

Baca Juga : MUI Singapura Tegur Ustadz Gegara Dianggap Hina Kaum LGBTQ

Ngajib mengaku pihaknya mendatangi acara tersebut yang berlangsung di Jalan Moh Paleo, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (6/9/2023) malam, lantaran mendapatkan aduan dari masyarakat.

Menurut informasi, warga menyambangi acara tersebut lantaran menduga adanya praktek LGBT. Warga pun mengadukan ke aparat kepolisian.Kata Ngajib, di lokasi tersebut hanya dilakukan acara fashion show yang pesertanya merupakan perempuan dan laki-laki.

"Giat dilakukan semua oleh laki-laki dan perempuan, dan tidak ada LGBT karena mereka pun anti LGBT. Giat tersebut dilakukan untuk persiapan giat tingkat nasional," ungkapnya.

Baca Juga : Gercep Tangani Pipa Bocor di Manggala, PDAM Banjir Pujian

Sementara, penanggung jawab acara yakni Kaswin juga membantah bahwa acara yang digelarnya itu memiliki unsur yang menyimpang dari aturan. Ia juga membenarkan acara itu sempat didatangi sejumlah warga dan ormas.

"Yang datang jadi ada warga tadi malam terus dia merekam dan melapor ke aparat kepolisian Polsek kemudian disebarkan dan personil Polsek datang dan Polres mempertanyakan kegiatan kami bahwa katanya ada unsur LGBT di dalamnya jadi kami klarifikasi itu ini tidak benar," jelasnya

Kaswin bilang, acara yang digelarnya itu merupakan rangkaian acara fashion show yang bakal mencari talenta pemuda di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk bakal dikirim ke acara tingkat nasional.

Baca Juga : Isu LGBT Rawan Dipolitisasi Jelang Pemilu, Tiga Organisasi Ini Beri Peringatan Dini

"Ini kan acara fashion show semuanya murni laki-laki dan perempuan makanya mereka juga kayak heran ternyata perempuan betul yang fashion show. Jadi kami datangkan juga yang perempuan yang ikut fashion show karena mereka kira itu waria," ucap Kaswin.

Ia menjelaskan bahwa polemik ini hanyalah kesalahpahaman di lingkungan masyarakat lantaran peserta fashion show menggunakan pakaian agak terbuka.

"Iya ini miskomunikasi karena ada laporan yang tidak jelas. Ormas juga itu datang secara baik-baik untuk mengklarifikasi laporan masyarakat," tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar