0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 08 September 2023 16:48

3 Eselon Dua dan 29 Eselon Tiga Perebutkan Tiga Jabatan Selter Pemkot Parepare

Editor : Gita Oktaviola
3 Eselon Dua dan 29 Eselon Tiga Perebutkan Tiga Jabatan Selter Pemkot Parepare
ist

323 berkas pelamar itu akan diserahkan ke ketua panitia seleksi untuk diperiksa bersama-sama dengan panitia seleksi lainnya.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Proses pendaftaran dan penerimaan berkas seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada lingkup Pemkot Parepare untuk pengisian 10 jabatan ditutup, Kamis, 7 September 2023, pukul 15.00 Wita. Pelamar membludak di hari terakhir pendaftaran Selter JPTP.

Sekretariat Pansel telah menerima 32 berkas pelamar. Para pelamar ini, rata-rata dari internal Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Parepare. Pendaftar, di antaranya pejabat eselon II/b (JPT) berjumlah tiga orang, dua orang Camat, 11 orang Sekretaris Dinas, 8 orang Kepala Bidang, 4 orang Kepala Bagian, 1 orang wakil direktur (Wadir), 1 orang jabatan fungsional/dokter, 1 orang jabatan fungsional/pengawas pendidikan dan, 1 pelaksana.

Kepala BKPSMD Kota Parepare, Adriani Idrus yang dihubungi kemarin menjelaskan, pihaknya belum bisa mengetahui jabatan mana saja yang paling diminati oleh pelamar yang mengikuti Selter JPTP lingkup Pemkot Parepare ini.

Baca Juga : Pemkot Parepare Juara 1 Capaian Pelayanan KB, Berhasil Dapat Dua Penghargaan

"Yang pastinya diakhir penerimaan berkas, ada 32 berkas pelamar yang masuk. Untuk jabatan yang paling banyak diminati oleh pelamar belum bisa kita ketahui," jelasnya.

Ia mengungkapkan, 323 berkas pelamar itu akan diserahkan ke ketua panitia seleksi untuk diperiksa bersama-sama dengan panitia seleksi lainnya.

Menurutnya, jabatan yang paling diminati dari 10 kuota kursi JPTP yang diseleksi terbuka ini akan baru bisa diketahui saat pemeriksaan berkas dari 32 pelamar yang masuk.

Baca Juga : Pj Akbar Ali Sebut Pembangunan Harus Selaras dengan Keinginan Masyarakat

"Tahapan selanjutnya setelah pendaftaran berakhir, yakni pemeriksaan berkas. Di tahapan ini nantinya, sudah bisa kita ketahui jabatan mana yang paling banyak diminati. Tahapan ini juga nantinya, berkas pelamar yang dinyatakan lulus berkas atau tidak lulus berkas," katanya.

Ia pun menyebutkan, pelamar yang mendaftar rata-rata PNS lingkup Pemkot Parepare dengan latar belakang berbagai jabatan. Mulai pejabat eselon 2/b, ada pejabat sekretaris dinas, kepala bidang, kepala bagian, camat, pejabat fungsional pendidikan, hingga dokter.

"Selter kali ini yang kita lakukan, paling banyak yang ikut mendaftar. Karena sebelumnya juga, kita buka selter untuk 10 JPTP, pendaftarnya hanya sekitar 20-an lebih. Nah, selter untuk 10 JPTP kali ini, justru ada 32 berkas pelamar," bebernya.

Baca Juga : Bappeda Kota Parepare Gelar Musrembang RKPD Tahun 2025

Ia menegaskan, bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi berkas administrasi akan diumumkan. " Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi adminitrasi akan dimumkan. Kalau melihat jadwalnya, kita umumkan besok (hari ini, Kamis, 8 September 2023, red)," katanya.

Ia menambahkan, setelah pengumuman seleksi administrasi, tahapan selanjutnya tes kompetensi terdiri dari asesment oleh panitia selter. "Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes kompetensi dari asesment," tandasnya.

Untuk diketahui Selter JPTP tersebut, untuk mengisi jabatan elseon II/b. Adapun 10 kursi JPTP yang akan diisi melalui selter ini, yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bappeda, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perhubungan, dan Direktur RS dr Hasri Aiunun Habibie. 

Baca Juga : Cegah Penyebaran DBD, Pemkot Parepare Gelar Fogging di Ujung Baru

-DATA-

1. 32 Pelamar Selter

- Pejebat eselon II: 3 orang

Baca Juga : Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok Bagi Korban Kebakaran di Soreang

- Camat : 2

orang - Adm/Sekretaris: 11 orang

- Adm/Kabid: 8 orang

- Adm/Kabag: 4 orang

- Adm/Wadir: 1 orang

- JF/dokter: 1 orang

- JF/Pengawas Pendidikan: 1 orang

- Pelaksana : 1 orang

2. 10 JPTP Diperebutkan

- Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan

- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan

- Kepala Bappeda

- Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD)

- Kepala Disdikbud

- Kepala Dinas Kominfo

- Kepala Dinas Ketahanan Pangan

- Kepala Dinas Perhubungan

- Direktur RS dr Hasri Aiunun Habibie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar