0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 01 Agustus 2022 15:43

Dies Natalis UNM ke 61 Tahun, Pemprov Sulsel Ajak UNM Bersinergi

Penulis : Dewi
Editor : Rahma
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani/Ist
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani/Ist

Abdul Hayat juga mengapresiasi kontribusi UNM dalam mewujudkan SDM yang cerdas.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) merayakan Dies Natalis yang ke 61 tahun, di Ballroom Theater Menara Phinisi, Makassar, Senin, 1 Agustus 2022.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Anggota DPR RI Samsu Niang, Forkopimda Sulsel, Bupati Gowa, Bupati Enrekang, dan Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Makassar.

Abdul Hayat dalam sambutannya, berharap agar UNM dapat semakin maju, dengan inovasi-inovasi terbaru dalam bidang kewirausahaan, sebagai bekal bagi para lulusan yang akan memasuki era post truth. Sesuai dengan tema Dies Natalis, yakni Memperkokoh Karakter Kewirausahaan di Era Post Truth, yaitu era yang memerlukan kepercayaan, kebenaran, dan keyakinan.

Baca Juga : MP Ekolibrium FEB UNM Beri Pelatihan Orientasi Karya Tulis Ilmiah

"Tentunya pendidikan karakter menjadi solusi untuk menghadapi era ini. Hal ini sesuai dengan tema Dies Natalis tahun ini," ungkapnya.

Ia kemudian mengajak UNM untuk menghasilkan program-program yang dapat disinergikan dengan program-program pembangunan Pemprov Sulsel. Mempersiapkan lulusan UNM untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan, bukan menjadi pencari kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat juga memaparkan beberapa program Pemprov Sulsel di bidang pendidikan. Diantaranya, program penanganan anak tidak sekolah berbasis kolaborasi atau Pasti Beraksi yang baru saja dilaunching. Program telah berhasil mengajak kembali anak bersekolah sebanyak 14.700 orang.

Baca Juga : Lala Vitaloka, Juara 1 Pemilihan Icon Muslim dan Muslimah GTC Makassar 2024

Program lainnya, yakni program Smart School, yang menggabungkan pembelajaran online dan offline secara bersama atau hybrid, dengan memilih 70 guru untuk mentransfer pengetahuan kepada seluruh siswa di Sulsel. Lalu dilakukan pendalaman secara offline oleh guru pendamping di kelas masing-masing.

Abdul Hayat juga mengapresiasi kontribusi UNM dalam mewujudkan SDM yang cerdas melalui inovasi pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UNM.

Sementara, Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam, menjelaskan, di usia yang ke 61 tahun, UNM telah banyak memberi kontribusi di bidang sumber daya manusia di Sulsel, bahkan di berbagai provinsi di Indonesia.

Baca Juga : BREAKING NEWS: Prof Hasmyati Menang Telak di Putaran Pertama

"Sebuah kebanggaan tersendiri bagi civitas akademika UNM yang telah mencatatkan usia 61 tahun dan telah banyak memberikan kiprah di masyarakat," ucapnya.

Prof Husain menargetkan, UNM untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, memberikan pelayanan yang prima, dan mengantarkan mahasiswa berproses menjadi alumni serta bisa menjawab tantangan pada era yang sesuai kondisinya.

Kegiatan Dies Natalis ini juga menghadirkan Menteri Kelautan dan Perikanan Periode 2001-2004, Prof Dr Rokhmin Dahuri, untuk membawakan orasi ilmiahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar