0%
karangan bunga makassar
Minggu, 19 November 2023 10:23

Setelah Bombardir, Israel Kini Minta RS Al-Shifa Dikosongkan

Editor : Azis Kuba
Kompleks Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza
Kompleks Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza

Pasukan Israel meminta administrator Kompleks Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza untuk mengevakuasi pasien,

 

PORTALMEDIA.ID — Pasukan Israel menyerbu komplek Rumah Sakit (RS) Al-Shifa di Gaza. Tak hanya itu, pihak militer juga meminta pengosongan rumah sakit.

iklan pdam

Seperti dikutip Antara dari Anadolu, Pasukan Israel meminta administrator Kompleks Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza untuk mengevakuasi pasien, korban luka, warga yang mengungsi, dan petugas medis yang ada di RS. Hal itu diungkapkan seorang sumber medis Palestina pada Sabtu.

Baca Juga : Koalisi Jurnalis Sulawesi Selatan Gelar Aksi Solidaritas untuk Pewarta Jalur Gaza

Sumber tersebut, yang tidak menyebutkan identitas dengan alasan keamanan mengatakan kepada Anadolu bahwa militer Israel "memerintahkan administrasi Al-Shifa di Gaza utara untuk mengevakuasi rumah sakit."

RS tetap berada dalam kepungan Israel, menurut sumber itu, menambahkan bahwa militer melakukan operasi penyisiran, pencarian dan penggalian di dalam rumah sakit" lanjutnya

Militer Israel menyerbu RS Al-Shifa, komplek kesehatan terbesar di wilayah kantung yang diblokade tersebut pada Rabu setelah serangan ekstensif di sekitar fasilitas.

Baca Juga : Bantuan Obat dan Perlengkapan Medis dari Pemerintah RI untuk Palestina Sudah Tiba di Mesir

Sejak Israel mulai membombardir Gaza pada 7 Oktober, lebih dari 12.000 warga Palestina telah terbunuh, termasuk lebih dari 8.300 wanita dan anak-anak, dan lebih dari 30.000 lainnya terluka, menurut data terbaru.

Ribuan bangunan, termasuk rumah sakit, masjid dan gereja, juga telah rusak atau hancur akibat serangan udara dan darat yang tiada henti dari Israel di wilayah kantung yang terkepung tersebut.

Blokade Israel juga telah memutus pasokan bahan bakar, listrik, dan air ke Gaza, serta mengurangi pasokan bantuan hingga hanya sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar