0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 09 Desember 2023 11:35

Terseret Arus di Saluran Air Katompang Pinrang, Bocah Perempuan Dalam Pencarian

Penulis : Aldy
Editor : Rahma
Ist
Ist

Basarnas telah melakukan pencarian bersama Potensi Sar yang berada di lokasi.

PORTAL MEDIA. ID, MAKASSAR- Mutmainnah (11) seorang bocah perempuan dilaporkan terbawa arus di saluran air Katompang, Duampanua, Pinrang, pada Jumat (8/12/2023).

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel, mengatakan informasi tersebut diterima pihaknya dan langsung ditindaklanjuti dengan mengerahkan personel Unit Siaga Sar Parepare menuju ke lokasi.

"Kami terima informasi adanya anak perempuan terseret arus di aliran sungai Duampanua Pinrang dan mengerahkan Tim dari Unit Siaga Sar Parepare yang terdekat ke lokasi," ungkapnya.

Baca Juga : Basarnas Makassar Lakukan Pencarian Seorang Warga yang Lompat di Jembatan Sungai Pappa

Mexianus menerangkan bahwa Basarnas telah tiba dan melakukan pencarian bersama Potensi Sar yang berada di lokasi. Tim Sar Gabungan mencari dengan menggunakan perahu karet menyisir saluran air dan menggunakan alat 'aqua eye' untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air.

"Tim Sar Gabungan melakukan pencarian menggunakan alat deteksi 'aqua eye' milik Basarnas untuk memindai keberadaan korban dalam air", jelas Mexianus.

Proses pencarian dilakukan hingga menjelang malam, namun karena kondisi aliran sungai yang cukup pekat dan berarus menyulitkan Tim Sar Gabungan menemukan korban.

Baca Juga : Tim Sar Gabungan Tambah Personel Cari Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

Rencananya proses pencarian akan dilanjutkan besok pagi Sabtu (9/12/2023) dengan menyelam di sekitar lokasi dimana diduga tempat korban tenggelam dan terbawa arus.

"Hingga menjelang malam, pencarian Tim Sar Gabungan masih nihil dan akan kembali dilanjutkan besok dengan menyisir aliran sungai dan menyelam di sekitar lokasi duga korban terlihat tenggelam", urainya.

Adapun korban diketahui sedang berenang bersama satu teman lainnya, namun nahas mereka terseret arus yang cukup kuat. Teman korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara korban dinyatakan tenggelam.

Baca Juga : Tim SAR Temukan Satu Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Perairan Selayar

"Semoga besok pencarian berjalan lancar dan korban bisa segera ditemukan", harap Mexianus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar