0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 13 Desember 2023 07:42

Gibran Tertangkap Kamera Bersorak Saat Prabowo Bilang “Kita Ini Bukan Anak Kecil, Mas Anies”

Editor : Azis Kuba
Gibran Tertangkap Kamera Bersorak Saat Prabowo Bilang “Kita Ini Bukan Anak Kecil, Mas Anies”
ist

Seperti memberi kode kepada pendukungnya untuk bersorak.

PORTALMEDIA.ID — Debat pertama Capres yang digelar pada Selasa malam (12/12/2023) sempat memanas saat Anes Baswedan menyinggung masalah pelanggaran etik Mahkamah Konstitusi (MK).

Anies mempertayakan bagaimana perasaan Prabowo saat mendengar bahwa keputusan MK soal batas usia Capres dan Cawapres ternyata keliru secara etik.

Dia bertanya setelah keputusan MK, kemudian di MK dibentuk Majelis Kehormatan (MK) MK yang memutuskan terjadi pelanggaran etika berat. 

Baca Juga : Respon PAN dan Ganjar Soal Wacana Penambahan Kementerian Era Prabowo

"Apa perasaan bapak setelah mendengar bahwa keputusan salah secara etika," tanya Anies

Dengan tegas, Prabowo mengatakan bahwa dirinya sudah konsultasi dengan ahli hukum di tim pemenangan. Saat ahli hukum mengatakan bahwa keputusan tidak bisa diubah, maka dia memutuskan untuk lanjut.

"Ahli Hukum kami menyampaikan bahwa dari segi hukum, itu tidak ada masalah. Intinya, keputusan tersebut ternyata final dan tidak dapat diubah, ya saya laksanakan," jawab Prabowo.

Baca Juga : Muhaimin Iskandar Setuju Usulan Prabowo Bentuk Presidential Club

Sementara dibawah podium debat, ekspresi tertangkap oleh kamera penonton dalam debat itu. Potongan video Gibran berdiri sambil mengarakan tangannya dari bawah ke atas seperti memberi kode kepada pendukungnya untuk bersorak.

Dilihat dalam video TikTok bernama Jason, Gibran tampak berpangku, tegang dan menyimak dengan baik apa yang disampaikan Capresnya.

Gibran sedikit tersenyum ketika Prabowo mengatakan kepada Anies bahwa "kita ini bukan anak kecil mas Anies".

Baca Juga : Niatan Prabowo Bentuk Presidential Club Untuk Rukunkan Perbedaan Politik Mantan Presiden Indonesia

Wali Kota Solo tersebut bahkan bangkit dari tempat duduknya untuk memberikan semangat ketika Prabowo mengatakan dirinya tidak masalah jika tidak punya jabatan. “Mas Anies saya tidak punya apa-apa, saya siap mati untuk negara ini, “ ucap Prabowo lantang.

Gibran terlihat meminta pendukung untuk memberikan semangat kepada Prabowo Subianto secara lebih keras lagi.

Potongan video ini juga banyak beredar di TikTok dan Snack Vidoe dengan narasi perilaku yang dianggap lucu disertai musik-musik komedi. “Gibran gemas dan emosi sendiri” tulis pemilik akun. “Jadi gak sabar pengin lihat dia bedat” tulisnya sambil memberikan emot tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar