0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 13 Desember 2023 10:59

Budiman Sudjatmiko Puji Penampilan Tenang Prabowo, Nilai Target Debat Tercapai

Editor : Azis Kuba
Budiman Sudjatmiko Puji Penampilan Tenang Prabowo,  Nilai Target Debat Tercapai
ist

Pak prabowo tampil dengan ketenangan. Jadi tenang ke menang itu prinsip kami,"

PORTALMEDIA.ID -- Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menilai target debat perdana sudah tercapai, menyusul penampilan Prabowo Subianto yang dinilai apik pada Selasa (12/12/2023) malam.

Penilaian tersebut disampaikan Budiman usai menyaksikan debat pilpres yang digelar di Kantor KPU pada Selasa (12/12/2023) malam.

"Jadi satu hal yang ditangkap bahwa target tercapai. Pak prabowo tampil dengan ketenangan. Jadi tenang ke menang itu prinsip kami," katanya, dilansir Suara.com.

Baca Juga : Respon PAN dan Ganjar Soal Wacana Penambahan Kementerian Era Prabowo

Budiman mengatakan prinsip debat TKN Prabowo-Gibran memang tenang. Ia merasa Prabowo juga memenangkan debat.

"Pertama tentu saja dibuktikan menang karena survei kita unggul. Kedua, kita tenang karena calon yang kami dukung orang sudah berpengalaman," kata Budiman.

"Ingat, Pak Prabowo tiga kali periode ikut debat beberapa pertanyaan yang sebenarnya diajukan," sambungnya.

Baca Juga : Muhaimin Iskandar Setuju Usulan Prabowo Bentuk Presidential Club

Sebelumnya, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan penampilan debat Prabowo malam tadi tidak hanya entertain, melainkan juga edukatif.

"Pak Prabowo sangat luar biasa tadi menyampaikan visi misi, kemudian menjawab pertanyaan baik dari panelis maupun paslon lain. Dan pesan beliau tadi sudah jelas adalah bagaimana kita selalu menjaga persatuan kesatuan kerukunan agar negara ini makmur, sejahtera kalau kita selalu bersama-sama menjaga persatuan dan kerukunan," tutur Rosan usai gelaran debat di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan penampilan Prabowo di debat perdana sungguh prima. Tutur dan pemilihan kata serta bahasa yang disampaikan Prabowo dinilai tepat dan renyah. Menurutnya penyampaian Prabowo mudah diterima oleh publik.

Baca Juga : Niatan Prabowo Bentuk Presidential Club Untuk Rukunkan Perbedaan Politik Mantan Presiden Indonesia

"Saya yakin rakyat dari Sabang sampai Merauke, dari semua level kalangan mampu menerima bahasa yang disampaikan Pak Prabowo dengan gamblang dengan gagasan-gagasan yang sangat bernas, gagasan atraktif dan implementatif," kata Nusron.

Nusron menyampaikan TKN Prabowo-Gibran berani mengklaim, bila ditotal secara skor maka debat perdana akan dimenangkan oleh Prabowo

"Baik dari pilihan kata, pilihan bahasa maupun dari segi jenaka, ketaktisan dalam menjawab gagasan, dan konsep. Saya yakin lebih unggul dan lebih bisa diterima kepada rakyat," ujar Nusron.

Baca Juga : Respon PKS Ditolak Gelora Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Karena itu kami juga optimis hasil debat ini akan mampu mendobrak elektabilitas dan menambah keyakinan publik dan keyakinan rakyat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk Pemilu tanggal 14 Februari 2024," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar