0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 27 Desember 2023 19:22

Perkuliahan Kampus UIM Makassar Dialihkan Secara Daring Pasca Penyerangan

Penulis : Aldy
Editor : Rahma
Kampus UIM pasca penyerangan/Ist
Kampus UIM pasca penyerangan/Ist

Pihak UIM juga telah melakukan koordinasi kepihak kepolisian untuk melakukan penjagaan.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR- Pasca aksi penyerangan hingga menyebabkan perusakan sejumlah gedung di Universitas IsIam Makassar (UIM), pihak kampus memustuskan untuk mengalihkan aktivitas perkuliahan ke daring hingga 1 Januari 2024.

"Langkah kita ambil diliburkan dulu sampai tanggal 1 Januari, mahasiswa tidak bisa masuk dulu ke area kampus. Kegiatan kuliah dialihkan ke daring," kata Kabag Kerjasama Media dan Promosi UIM Sudirman, Rabu (27/12/2023).

Sudriman mengatakan, langkah itu diambil birokrasi UIM guna mengantisipasi terjadinya aksi penyerangan susulan yang dapat menganggu keamanan.

Baca Juga : Tersinggung saat Main Petasan, Awal Mula Bentrok Mahasiswa Beda Fakultas di UIM Makassar

Selain kegiatan perkuliahan dialihkan secara daring, birokrasi UIM juga melakukan penertiban sejumlah sekertariat mahasiswa yang dianggap dapat memicu keributan.

"Langkah kampus juga sudah dilakukan termasuk membongkar semua sekertariat mahasiswa di kampus, mungkin akan di tata ulang agar lebih bagus dan teroganisir," bebernya.

Sudirman juga memastikan pasca ketegangan yang terjadi di lingkungan kampus UIM kini situasi sudah kondusif. Pihak UIM juga telah melakukan koordinasi kepihak kepolisian untuk melakukan penjagaan.

Baca Juga : Kasus Bentrokan di UIM Makassar, Polisi Tetapkan 16 Mahasiswa sebagai Tersangka Penyerangan

"Sementara pengamanan sudah ada, Rektor sudah koordinasi dengan Polda Sulsel untuk dilakukan pengamanan untuk sementara sampai situasi kondusif," tandasnya.

Sebelumnya, puluhan orang tidak dikenal (OTK) melakukan aksi penyerangan terhadap sejumlah mahasiswa di Universitas Islam Makassar (UIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (25/12/2023) dini hari.

Akibat penyerangan itu sejumlah ruangan yang berada di Fakultas Teknik (FT), Fakultas Agama, dan Fakultas Sospol rusak parah. Termasuk beberapa ruangan sekertariat mahasiswa porak-poranda.

Baca Juga : Kampus UIM di Makassar Diserang Puluhan OTK, Sejumlah Mahasiswa Luka-luka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar