0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 29 Desember 2023 23:13

Gadis Disabilitas di Makassar Diperkosa saat Jualan Ikan Keliling, Polisi Tangkap Pelaku

Penulis : Aldy
Editor : Rahma
Ilustrasi/int
Ilustrasi/int

Kini pelaku pun telah diamankan oleh pihak kepolisian.

PORTALMEDIA. ID, MAKASSAR- Seorang gadis penyandang disabilitas di Makassar menjadi korban pemerkosaan saat sedang menjual ikan. Kini pelaku pun telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Pria berinisial TJ dibekuk di lokasi persembunyiannya di Jalan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (28/12/2023).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Devi Sujana mengatakan, korban diketahui berinisial HS yang merupakan pedagang ikan keliling dan sering melintas di kawasan rumah pelaku.

Baca Juga : Danny-FKUB Tekankan Pentingnya Toleransi dan Perlindungan Anak, Perempuan serta Disabilitas

"Korban ini keterbelakangan intelektual yakni tidak mampu membaca dan menghitung, susah mengingat, susah menangkap komunikasi dan mudah untuk dibujuk," kata Devi kepada awak media, Jumat (29/12/2023) malam.

Kata Devi, peristiwa bermula tepat pada 10 Desember 2023 lalu. Saat itu, korban sedang menjual ikan keliling seperti biasanya dan melintas depan tempat kerja pelaku.

"Disitu pelaku memanggil korban, modusnya mau beli ikan. Ternyata korban dipanggil masuk ke dalam sebuah ruangan kosong," ungkap Devi.

Baca Juga : Pemerkosaan Libatkan Anak Pejabat di Gowa Jadi Atensi Koalisi Aktivis Perempuan Sulsel

Setelah melakukan aksi bejatnya, pelaku lantas memberikan uang senilai Rp 10.000 perak agar korban menutup mulut.

Devi mengungkapkan, aksi mesum yang dilakukan pelaku terbongkar usai korban bercerita kisah pilu yang dialaminya ke kerabatnya.

"Aksi pelaku diketahui setelah korban ini bercerita kepada iparnya lalu orangtua korban melaporkan ke kami, dan langsung kita tindak lanjuti," ucapnya. Untuk saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer