0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 02 Januari 2024 14:45

ICRC Prediksi Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Melaju Putaran Dua

Editor : Agung
IST
Prabowo Subianto bersalaman dengan Ganjar Pranowo
IST Prabowo Subianto bersalaman dengan Ganjar Pranowo

Belum ada pasangan calon yang mencatatkan elektabilitas di atas 50%.

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA -- Ide Cipta Research and Consulting (ICRC) memprediksi Pemilu Presiden 2024 bakal berlangsung dua putaran. Hal itu setelah belum ada pasangan calon yang mencatatkan elektabilitas di atas 50%.

Prediksi lembaga survei Ide Cipta Research and Consulting (ICRC), pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal melaju putaran dua bersama pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Jika dilihat dari data survei ICRC terbaru ini, maka Pilpres 2024 masih diprediksikan akan terjadi dua putaran," ujar Direktur Eksekutif ICRC Hadi Suprapto Rusli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (02/01/2023).

Baca Juga : Respon PAN dan Ganjar Soal Wacana Penambahan Kementerian Era Prabowo

Pada survei yang dilakukan periode Desember 2023, Prabowo-Gibran mencatkan elektabilitas 39,4%, ditempel Ganjar-Mahfud di angka 29,1%. Sementara paslon nomor urut 3 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) mencatatkan elektabilitas 25,6%.

Kemudian yang belum memutuskan sebesar 4,4%, rahasia 1,0% dan tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 0,5% dengan total 5,9%. Jumlah sampel pada survei ini sebanyak 1.230 orang, dengan margin of error sebesar ±2,79% pada tingkat kepercayaan 95%.

Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu Stratified Random Sampling dan waktu pengumpulan data pada tanggal 20-26 Desember 2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara via telepon oleh pewawancara terlatih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer