0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 02 Januari 2024 19:11

Politisi PDI Perjuangan La Ode Abdul Rauf Bidik Senayan di Dapil Sulsel 2

Editor : Alif
Caleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil Sulsel 2, La Ode Abd Rauf. Ist
Caleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil Sulsel 2, La Ode Abd Rauf. Ist

La Ode Abd Rauf maju sebagai Caleg DPR RI di Dapil Sulsel 2 optimis menang dan duduk sebagai wakil rakyat di Senayan.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Pertarungan Dapil Sulsel II DPR RI makin sengit. Meski dijuluki 'dapil neraka', tak menyurutkan langkah para pendatang baru untuk merebut hati masyarakat.

Salah satunya ialah La Ode Abdul Rauf, yang merupakan caleg dari PDI Perjuangan. Ia tak gentar untuk menghadapi sejumlah nama-nama besar yang ada, termasuk di internal partainya, yang juga merupakan petahana, Syamsu Niang.

Bagi La Ode, bukan problem bertarung di dapil yang dianggap berat. Apalagi, ia pun terjun aktif ke tengah-tengah masyarakat untuk menampung aspirasi dari kalangan 'grass root'.

Baca Juga : Sidang Dugaan Politik Uang, SaDap Dituntut 5 Bulan Penjara 

"Sepanjang saya turun ke masyarakat, tentu banyak hal yang disampaikan. Semua itu bergantung letak geografisnya. Kalau masyarakat di daerah daratan, tentu banyak mengeluhkan perihal pertania. Begitu juga dengan masyarakat yang berada di wilayah pesisir, masalahnya tentu berkutat pada perikanan dan kelautan," ucap La Ode, saat berbincang dengan wartawan, di warkop Kopizone, Jalan Topaz, Kota Makassar, pada Selasa (2/1/2023).

Yang pasti, lanjut La Ode, nyaris seluruh kabupaten yang ada di Dapil Sulsel II telah disambangi. Bahkan, hingga ke daerah-daerah pelosok yang ada di tiap kabupaten/kota.

"Inkumben kan memang sudah punya basis. Tapi, Rata-rata basis pemilihnya itu ada di daerah perkotaan tiap kabupaten/kota. Nah, tentu saya sebagai pendatang baru, wilayah terpencil dan tidak tersentuh itu juga perlu untuk ditahu apa yang menjadi aspirasinya," papar La Ode.

Baca Juga : Ingin Ulang Kesuksesan di Pileg, Partai Golkar Alihkan Fokus ke Pilkada

Khusus di internal PDI Perjuangan, La Ode tak menganggap sang petahana, Syamsu Niang, sebagai pesaing. Ia justru memikirkan, bagaiman PDI Perjuangan tetap bisa mempertahankan kursinya.

"Kalau petahana itu masing masing punya pemilih. Saya sekarang ini kan garap masyarakat yang segmentasinya anak muda. Seperti contoh yang saya pernah buat perlombaan game online (e-sports) di Maros. Ini juga yang saya akan buat di Parepare, dan yang paling besar yang akan lakukan khusus di Bone," jelas lelaki berlatar pengusaha ini.

Diakuinya, ada sejumlah relawan dan tim yang telah dibentuk dan disebar secara proporsional di 9 kabupaten/kota. Dan saat ini, lanjut La Ode, sudah ada 110 ribu data yang dihimpun oleh tim dan relawannya.

Baca Juga : Gerindra Pimpin Perolehan Suara Pileg di Sulsel

"Malah ada masyarakat yang datang ke saya, mereka bilang 'Pak saya dukung ki'. Bahkan dia tidak minta apa apa, Insya Allah kalau saya duduk di senayan saya akan perhatian lah, khususnya Dapil II," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar