0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 08 Januari 2024 11:51

Anies Sindir Prabowo di Debat Pilpres: Anggaran Besar Tapi Kemenhan Dihacker

Editor : Alif
Anies Sindir Prabowo di Debat Pilpres: Anggaran Besar Tapi Kemenhan Dihacker
ist

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan 2 Prabowo Subianto terlibat saling sindir dalam debat Pilpres ketiga yang digelar KPU pada Minggu 7 Januari 2024 malam.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyinggung nasib anggota TNI yang masih jauh dari sejahtera. Ia pun membandingkan dengan kekayaan Menteri Pertahanan yang juga capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

"Di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas. Sementara menterinya Pak Jokowi punya 340 hektar tanah. Ini harus diubah," kata Anies di debat ketiga capres, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

Anies juga menyindir anggaran Kementerian Pertahanan sebesar Rp700 triliun yang lebih banyak dihabiskan untuk membeli alutsista bekas. Namun, hal tersebut tak membuat ketahanan di Indonesia terjamin lantaran Kementerian Pertahanan yang menjadi ujung tombak justru dibobol hacker.

Baca Juga : Respon PAN dan Ganjar Soal Wacana Penambahan Kementerian Era Prabowo

"Ironisnya Kemenhan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker pada 2023. Sebuah ironi. Oleh karena itu, kita inhin mengembalikan Rp700 triliun anggaran kemenhan, tidak bisa memeprtahankan itu. Justru digunakan membeli alutista yang bekas," ucap dia.

Ucapan Anies dijawab langsung oleh Prabowo saat menyampaikan visi misi. Ia menyebut Anies berbicara tanpa data yang valid.

Namun dalam segmen berikutnya, Anies kembali menanggapi prihal jumlah kekayaan Prabowo. Ia mengklarifikasi soal jumlahnya yakni 304 ribu hektar tanah yang dimilik Praabowo.

Baca Juga : Prabowo: Jangan Ganggu Kalau Gak Mau Kerjasama

"Saya mau klarifikasi maaf Pak Prabowo angkanya terlalu kecil bukan 340 hektar tapi 340 ribu hektar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar