0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 02 Februari 2024 17:49

Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Gantikan Mahfud Sebagai Menko Polhukam

Editor : Alif
Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Gantikan Mahfud Sebagai Menko Polhukam
ist

Presiden Jokowi menunjuk Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas (plt) Menko Polhukam menggantikan Mahfud Md yang mengundurkan diri.

PORTALMEDIA.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken surat keputusan presiden (keppres) tentang pemberhentian Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Keppres dengan Nomor 20/P Tahun 2024 itu ditandatangani pada Jumat (2/2/2024).

"Presiden telah menandatangani Keppres No 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat Bapak Mahfud MD sebagai Menko Polhukam," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis.

Pada keppres yang sama, Jokowi menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian jadi pelaksana tugas (plt) Menko Polhukam.

Baca Juga : Niatan Prabowo Bentuk Presidential Club Untuk Rukunkan Perbedaan Politik Mantan Presiden Indonesia

"Penunjukkan Bapak Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas, wewenang, dan tanggung jawab Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019-2024 sampai adanya Menko Polhukam definitif," ucap Ari.

Sebelumnya, Mahfud telah menyampaikan surat pengunduran diri ke Jokowi pada Kamis (1/2).

Mahfud menyebut ada tiga poin utama dalam surat pengunduran dirinya tersebut. Ia mengaku bertemu sekitar 10 menit dengan Jokowi dan berbicara dari hati ke hati.

Baca Juga : UU Desa Baru Diteken Jokowi, Kepala Desa Bakal Dapat Uang Pensiun

Adapun Mahfud saat ini maju sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Ia mengaku salah satu alasannya mengundurkan diri dari kursi menteri karena tak mau terlibat benturan kepentingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar