0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 21 Februari 2024 10:16

Real Count KPU 66,42%: Selisih Suara Caleg DPR RI Golkar di Dapil Sulsel II Ketat

Editor : Agung
Real count sementara KPU
Real count sementara KPU

Sebagai informasi, hasil yang ditampilkan KPU tersebut bukan hasil akhir Pemilu 2024.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Hasil hitung suara atau real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan suara tiga caleg Partai Golkar di Dapil Sulsel II beda tipis.

Ketiganya adalah Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid, Ketua Umum DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe, dan Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Golkar Supriansa. Suara ketiganya hingga Pukul 08.00 pada Rabu (21/02/2024), masih sangat beda tipis. Dengan suara yang masuk 66,42%.

Dilihat di laman pemilu2024.kpu.go.id, Nurdin Halid atau NH masih unggul dengan perolehan suara 39,028%, disusul Taufan Pawe atau TP 37,059%, dan petahana Supriansa 36,719%.

Baca Juga : Pelapor Ketua KPU Hasyim Asy'ari Minta Sidang di DKPP Digelar Tertutup

Adapun caleg petahana lainnya yakni Andi Rio Idris Padjalangi baru mengumpulkan 23.748% suara. Sedangkan mantan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi baru meraih 12.750% suara.

Untuk diketahui, dapil Sulsel II ini meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. Caleg memperebutkan 9 kuota kursi Senayan di dapil ini.

Sebagai informasi, hasil yang ditampilkan KPU tersebut bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.

Baca Juga : PDIP Pantang Menyerah, Kali Ini Gugat KPU ke PTUN

KPU juga menyatakan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer