0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 21 Februari 2024 11:37

Dua Hari di Sulsel, Jokowi Resmikan MNP hingga Bagi-bagi 1000 Bansos

Editor : Agung
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

Kunker Jokowi aekaligus meresmikan sejumlah Proyek Stategis Nasional (PSN).

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR —  Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Sulawesi Selatan pada tanggal 21-22 Februari 2024.

Kunker ini sekaligus meresmikan sejumlah

Proyek Stategis Nasional (PSN). Diantaranya, Peresmian Pengelolaan Limbah Metropolitan Sanitation Management/Instalasi Pengelolaan Air Limbah di Kota Makassar (Ipal Losari).

Baca Juga : Kuota Haji Kabupaten Maros Bertambah 34 Orang

Selanjutnya akan meresmikan Jalan akses Tol Makassar New Port (MNP) di Makassar. Kemudian, Presiden Jokowi juga akan melakukan peninjauan Inpres Jalan Daerah (IJD) lokasi peresmian di Kabupaten Pangkep.

Hingga peninjauan dan silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) dan kegiatan silaturahmi Presiden dengan kurang lebih 1.000 orang masyarakat di Kabupaten Maros.

Dan terakhir akan melakukan pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar Gudang Bulog di Batangase, Kabupaten Maros.

Baca Juga : Bayar Upah Guru Honorer, Pemkab Maros Kucurkan Rp1,4 Miliar

Hal itu diutarakan PJ Sekda Pemprov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad. “Bapak Presiden Jokowi akan berkunjung untuk meresmikan beberapa proyek dan beberapa kunjungan di Sulsel,” katanya.

Terpisah, Bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam mengatakan, Presiden Jokowi akan melakukan penyerahan bansos di kantor Bulog, Batangase.

Chaidir menyebut akan ada 1.000 penerima bantuan beras yang akan dihadirkan.“Yang akan dihadirkan ada 1.000 penerima dari total 20.000 an penerima manfaat di Maros,” katanya.

Baca Juga : Menantu Jokowi Hadiri Pengarahan Bacalon Kepala Daerah Golkar, Bakal Diusung?

Tak hanya itu Jokowi juga bakal dijadwalkan menyerahkan bantuan dari PNM.

“Di Lapangqn Pallantikang ada 5.000 warga warga penerima bantuan PNM, yang akan langsunh bertemu dengan bapak Presiden,” tuturnya.

Chaidir mengatakan saat ini ada 25.000 penerima bantuan program pemberdayaan UMKM.

Baca Juga : Sri Mulyani Blak-blakan Soal Pemerintah Banjir Bansos Jelang Pilpres 2024

Sementara itu Pemimpin Cabang Makassar Bulog Kanwil Sulselbar, Karmila Hasmin Marunta, mengatakan ada 1.000 warga yang akan menerima bantuan dari Presiden.

“1.000 penerima manfaat dengan total 10.000 kg beras,” tutupnya.

Diketahui Jokowi punya agenda dua hari di Sulsel, mulai Rabu, 21 Februari 2024 dan menginap di Makassar.

Baca Juga : JK Tegaskan Jokowi Tidak Penuhi Syarat Ketum Golkar

Agenda Jokowi di Makassar adalah peresmian IPAL Metropolitan Invesment Project di Maccini Sombala dan peresmian pelabuhan Makassar New Port. Lainnya adalah meninjau Inpres Jalan Daerah di Pangkep.

Sementara di Maros, mantan wali kota Surakarta itu bakal mengikuti silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan bertemu 1.000 warga.

Ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu juga bakal ke Gedung Bulog di Batangase untuk mengecek stok beras.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar