0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 28 Februari 2024 21:17

3 Direksi PT SCI Digoyang Isu Pemecatan, Suratnya Sudah Beredar

Editor : Alif
3 Direksi PT SCI Digoyang Isu Pemecatan, Suratnya Sudah Beredar
ist

Tiga orang direksi PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) alias Perseroda kini digoyang isu pemecatan.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Tiga orang direksi PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) alias Perseroda kini digoyang isu pemecatan, setelah surat beredar luas di media sosial pada Rabu 28 Februari 2024.

Ketiga direksi yang tercantum diberhentikan adalah Direktur Utama Rendra Darwis, Direktur Umum dan Keuangan Ernida Mahmud, serta Direktur Pengembangan Usaha Dedy Irfan Bachri.

Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Sulsel, Ichsan Mustari, membenarkan adanya pergantian Direktur pada PT Sulsel Citra Indonesia.

Baca Juga : Kerjasama Perseroda, Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun

"Memang betul ada pergantian. Karena memang hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh Komisaris PT SCI. Itulah dilakukan pergantian beberapa direktur, dan itu tidak semua. Ada satu masih bertahan," jelas Ichsan, Rabu (28/2/2024).

Ia mengungkapkan, keputusan tersebut berdasarkan penilaian-penilaian objektif Komisaris, yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dari PT SCI Perseroda ini.

"Penilaian tentu oleh Komisaris, yang dituangkan dalam bentuk surat keputusan dari Pj Gubernur Sulawesi Selatan," kata Ichsan.

Baca Juga : Gelar Aksi di Kantor Gubernur dan DPRD Sulsel, AMPS Desak Evaluasi Dirut PT.SCI

Diketahui, SCI merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dipimpin oleh Tanri Abeng, sekaligus Ketua Komite Ekonomi Sulsel.

Sementara itu, Direktur Utama PT SCI Sulsel Rendra Darwis mengatakan dirinya juga telah melihat surat yang tersebar itu.

Namun dia mengaku saat ini pihaknya belum menerima informasi resmi dari pihak Pemprov Sulsel dan masih berkantor.

Baca Juga : Tanri Abeng Ingin Jadikan Perseroda Sulsel Terbaik di Indonesia 

"Saya lihatnya juga begitu yang beredar. Cuma, saya tidak tahu kevalidannya itu barang. Belum ada info juga," kata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar