0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 01 Maret 2024 06:44

Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Digelar 14 Hari, Ini Sasarannya

Editor : Agung
IST
IST

Sasaran operasi ini, tentunya orang, barang dan tempat. Untuk pelanggaran Lalu Lintas ada sembilan prioritas.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR -- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Makassar, secara serentak akan melaksanakan Operasi Keselamatan Pallawa 2024. Operasi Keselamatan ini akan  digelar selama 14 hari kedepan.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Dr Amin Toha menjelaskan, Operasi Keselamatan Pallawa 2024 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 4 Maret hingga 17 Maret 2024 mendatang.

Sasaran operasi ini, tentunya orang, barang dan tempat. Untuk pelanggaran Lalu Lintas ada sembilan prioritas.

Baca Juga : Puluhan Remaja Ugal-ugalan Berdalih Berbagi Takjil Diamankan Polisi

Diantaranya pelanggaran melawan arus, tak menggunakan helm SNI, pelanggaran tidak menggunakan Safety Belt dan penggunaan telepon selular saat berkendara.

"Termasuk juga aksi Freestyle, knalpot tidak standar, berboncengan lebih dari dua dan pengendara di bawa umur serta muatan melebihi kapasitas atau ODOL, " jelas Amin Toha.

Mantan Kasat Lantas Polres Gowa ini menyebut, tujuan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 ini tentunya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalulintas. Kemudian untuk menekan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : Wajib Tahu, Urus SKCK di Polrestabes Makassar Harus Terdaftar BPJS Kesehatan

"Sekaligus ini juga persiapan untuk menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2024, " sebut Perwira Polri dua bunga ini.

Diakuinya, Operasi Keselamatan Pallawa ini pihaknya melibatkan 124 personel. Baik dari personel Satlantas Polrestabes Makassar sendiri, maupun Polsek jajaran.

"Untuk pelaksanaan operasi, kita ada Subsatgas preemtif yang saat ini melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat. Baik melalui media sosial, membagikan stiker, player, baliho, spanduk maupun kegiatan yang sifatnya edukasi, " ucapannya.

Baca Juga : Jatanras Ringkus Terduga Pelaku Pencurian LCD LIFT Kantor Balaikota Makassar

"Namun untuk Subsatgas Gakkum, itu tetap menindak menggunakan ETLE. Baik ETLE Statis maupun Mobile. Kita tidak lakukan tilang manual, " sambungnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer