0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 05 Maret 2024 07:15

Pemkot Makassar Usulkan 3000 Formasi CASN

Editor : Agung
IST
IST

Pemkot Makassar mengajukan sebanyak 3000 formasi CASN untuk tahun 2024. Termasuk di dalamnya PPPK.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah mengajukan usulan formasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024.

Hal itu diungkap Kepala Badan Kepegawaian Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Akhmad Namsum.

Akhmad mengatakan, Pemkot Makassar mengajukan sebanyak 3000 formasi CASN untuk tahun 2024. Termasuk di dalamnya pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024 ke pemerintah pusat.

Baca Juga : Nobar Timnas Kontra Uzbekistan Sambil Makan Gratis Pisang Epe

Menurut Akhmad, sapaan akrab Akhmad Namsum, formasi tersebut akan terbagi menjadi tenaga guru, tenaga kesehatan serta tenaga teknis.

“Sampai hari ini kita masih menunggu respon daripada usulan kita. Mengenai besaran farmasi untuk CASN 2024, kita mengusulkan ke pusat itu sekitar 3000 dengan komposisi tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis,” kata Akhmad.

Ia menyebutkan, usulan terbanyak ada pada formasi tenaga teknis, yaitu sekira 1600 formasi.

Baca Juga : Danny Pomanto Terima Penghargaan di Puncak Peringatan Hari OTDA XXVII

Akhmad mengaku saat ini, pemkot Makassar membutuhkan tenaga teknis untuk ditempatkan di seluruh lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Untuk teknis tahun ini kita maksimalkan, kebutuhan pegawai kita untuk guru hampir terpenuhi juga dari kesehatan, tapi ketimpangan yang besar ada pada formasi untuk tenaga teknis,” sebutnya.

Akhmad menjelaskan, pemerintah kota Makassar saat ini membutuhkan sekitar 7000 tenaga operasional. Sementara kebutuhan akan formasi guru dan tenaga kesehatan, hampir terpenuhi.

Baca Juga : Pemkot Makassar Mulai Gunakan KKPD

Meski begitu, pihaknya masih mengusulkan 300 hingga 500 untuk formasi guru.

“Kita masih butuh tenaga teknis di semua lingkup pemerintah kota Makassar yang tenaga operasionalnya sekitar 7000-an tahun ini. Kita minta ke kemenPAN 1600 (formasi), mudah-mudahan bisa terpenuhi,” ujarnya. (bs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar