0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 21 Maret 2024 18:10

Gerindra dan Projo Sebut Surya Paloh Negarawan Sejati Usai Beri Selamat ke Prabowo

Editor : Alif
Gerindra dan Projo Sebut Surya Paloh Negarawan Sejati Usai Beri Selamat ke Prabowo
ist

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Umum Projo Budi Arie menyebut Surya Paloh negarawan sejati usai menyampaikan selamat kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

PORTALMEDIA.ID - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons ucapan selamat yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Menurut dia, sikap Paloh merupakan tradisi yang baik sebagai seorang negarawan sejati. Ia menyebut semua pihak harus saling menghormati satu sama lain meski berbeda pilihan politik.

"Saya kira ini sebuah tradisi yang baik dalam perbedaan pilihan politik. Kemudian yang dinyatakan menang oleh lembaga resmi seperti KPU, kemudian saling memberi ucapan selamat," kata Muzani di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga : Elit NasDem dan PKS Bertemu Usai Penetapan Pemenang Pilpres

Muzani menilai sikap Paloh itu layak untuk dicontoh seluruh rakyat Indonesia.

Pernyataan senada disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sekaligus Ketua Umum Projo Budi Arie. Ia berpandangan sikap Paloh menunjukkan seorang demokrat sejati.

Menurutnya, Paloh mementingkan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok.

Baca Juga : Elit PDIP Sebut Pertemuan Megawati-Prabowo Usai Rakernas V

"Ini adalah bentuk dari seorang Demokrat sejati. Karena orang Demokrat sejati itu harus tahu waktunya dan keputusan KPU memang sudah diputuskan dengan berbagai mekanismenya," kata Budi di lokasi yang sama.

Surya Paloh mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran yang memenangkan Pilpres 2024 berdasarkan rekapitulasi suara KPU. Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh parpol peserta pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar