0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 13 Agustus 2022 13:10

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Resmi Dijalin PKB dan Gerindra

Editor : Azis Kuba
Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Resmi Dijalin PKB dan Gerindra
ist

Piagam kerjasama dibacakan untuk diketahui seluruh kader dari masing-masing parpol.

PORTALMEDIA.ID -- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendeklarasikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat. Sabtu (13/8/2022). Deklarasi ini ditandai penandatanganan piagam kerja sama untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Dengan mesranya, keduanya mengangkat piagam deklarasi yang telah ditandatangani. Terdengar riuh sorak para kader langsung membuncah memenuhi seluruh ruangan rapimnas tersebut.

Piagam kerjasama dibacakan untuk diketahui seluruh kader dari masing-masing parpol. Dalam pembacaan piagam kerja sama ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid turut bertindak untuk membacakannya.

Baca Juga : Elit PDIP Sebut Pertemuan Megawati-Prabowo Usai Rakernas V

”Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024,” kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi.

Dalam poin lain, deklarasi itu koalisi itu diakui juga berdasarkan visi bersama kedua partai untuk membangun Indonesia kedepan.

”Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Baca Juga : PKB Makassar Sambut Appi Cs, BeU: Beliau Paling Intens

”Maka dari itu kami bertemu, saling bertukar pikiran, dan membangun kerja sama. Kerja sama Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerindra dengan sendirinya akan melipatgandakan kekuatan,” ujar Jazilul.

Kemudian untuk penentuan pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini, juga berasal dari internal kedua partai.

”Kesepakatan kerjasama ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan capres-cawapres yang disepakati,” kata Jazilul.

Baca Juga : Buka Pendaftaran, PKB Komitmen Utamakan Kualitas Cakada

Setelah itu, Cak Imin melanjutkan dengan memberikan sambutan. Disusul oleh pidato kebangsaan dari Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Gerindra itu garuda yang terbang tinggi, meskipun ada gagak di atasnya mematuk dan mengganggu, garuda tetap terbang dan terus terbang. Mengukir prestasi dan menguatkan kepak sayap untuk terus semakin tinggi terbang, dan sampai lah Gerindra pada puncak ketinggian, dan gagak yang mematuk itu lunglai tak berdaya, gugur sendirinya," kata Cak Imin di atas podium  depan para kader Gerindra dan PKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar