0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 30 Maret 2024 08:12

Jelang Pilwalkot 2024, Gerindra Makassar Pastikan Usung Kader

Editor : Agung
Ketua DPC Gerindra Makassar Eric Horas bersama pengurus Partai Gerindra Kota Makassar.
Ketua DPC Gerindra Makassar Eric Horas bersama pengurus Partai Gerindra Kota Makassar.

Menjelang Pilwali Kota Makassar pada November 2024, Gerindra Makassar menyiapkan kadernya untuk bertarung. Sebanyak empat kader mulai dipertimbangkan.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR-- Partai Gerindra Kota Makassar meraih enam kursi DPRD Kota Makassar pada Pileg 2024. Capaian ini tentunya menambah optimisme Partai Gerindra menghadapi Pilwali Kota Makassar.

Menjelang Pilwali Kota Makassar pada November 2024 nanti, Gerindra Makassar kini menyiapkan kadernya untuk bertarung. Sebanyak empat kader mulai dipertimbangkan.

Ketua OKK DPC Gerindra Makassar Kasrudi mengatakan, pembahasan mengenai Pilwalkot Makassar 2024 akan digelar setelah Bulan Ramadan dan Idul Fitri. "Mungkin setelah lebaran kita ketemu ini kan masih terasa momentum Pileg kita juga mau fokus beribadah di bulan puasa mungkin setelah lebaran baru dibicarakan kapan pembukaan pendaftawan calon wali kota," ujarnya.

Baca Juga : Elit PDIP Sebut Pertemuan Megawati-Prabowo Usai Rakernas V

Meski demikian, Kasrudi memastikan jika Gerindra Makassar bakal memprioritaskan kadernya untuk diusung di Pilwalkot Makassar 2024. Prestasi yang cukup membanggakan di Pileg 2024 membuat Gerindra percaya diri mengusung kader sendiri.

"Kita kan dapat enam kursi di Pileg 2024 maka wajar kami mengusung kader kami di internal. Karena banyak kader kami yang potensial yang layak diusung," ujarnya.

Pertama Ketua DPC Gerindra Makassar Eric Horas. Kasrudi memandang Eric Horas menjadi anggota dewan empat periode di DPRD Makassar terhitung sejak terpilihnya lagi di Pileg 2024.

Baca Juga : Koalisi NasDem dan Gerindra Berpotensi Ulang Kemenangan di Pilwali Makassar

Eric Horas dinilai punya modal politik yang kuat untuk bertarung di Pilwalkot. "Jadi wajar kami mempertimbangkan nama beliau baik wali kota mau pun wakil wali kota. Berkat Pak Eric terjadi penambahan suara kami di Pileg 2024," ujarnya.

Kedua, kata Kasrudi, Budi Hastuti juga layak dipertimbangkan untuk diusing khususnya jika Gerindra hendak mengusung kader menjadi Wakil Wali Kota. Menurutnya Budi Hastuti cocok di posisi itu. "Karena biasanya perempuan bagus jika menjadi wakil wali kota," ujarnya.

Ketiga, Kasrudi juga mempertimbangkan nama Pahlevi yang saat ini sudah memasuki periode ketiga sebagai Anggota DPRD Makassar. Terakhir, Kasrudi juga menyebut nama kader dari DPD Gerindra Sulsel bernama Najmuddin. "Beliau kader kami juga di DPD jadi kalau kami mengusung beliau wajarlah," tutupnya.

Baca Juga : Didukung IAS Maju Pilwakot, Muhammad Surya: Aminkan Saja!

Terkait pencalonan Najmuddin sebagai kandidat Wali Kota di Pilwalkot Makassar, beberapa hari terakhir ini namanya memang mulai diperbincangkan setelah Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin terang-terangan menyatakan sikap bakal mengusung Najmuddin di Pilwalkot Makassar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer