0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 15 April 2024 18:38

Catat! Bos Apple Bakal ke Indonesia 17 April

Editor : Redaksi
Catat! Bos Apple Bakal ke Indonesia 17 April
ist

Cook menyatakan keinginan untuk bertemu dengan Jokowi, tetapi pertemuan tersebut bergantung pada jadwal sang presiden.

PORTALMEDIA.ID -  Bos Apple Tim Cook disebut akan berkunjung ke Indonesia pada Rabu (17/4/24). Agenda utama kunjungan tersebut adalah peresmian Apple Developer Academy yang ada di Tanah Air.

"Betul tanggal 17 April. Agenda utamanya meresmikan Apple Developer Academy," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kominfo Usman Kansong, Senin (15/4/24).

Meski demikian, Usman belum dapat mengonfirmasi soal pertemuan Cook dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Baca Juga : UU Desa Baru Diteken Jokowi, Kepala Desa Bakal Dapat Uang Pensiun

Menurutnya, Cook menyatakan keinginan untuk bertemu dengan Jokowi, tetapi pertemuan tersebut bergantung pada jadwal sang presiden.

"Tim Cook ingin bertemu dengan Presiden Jokowi, tetapi sangat tergantung ketersediaan waktu presiden. Begitu juga terkait pertemuan dengan Menkominfo, Pak Menkominfo tentu dengan senang hati bertemu dengan Tim Cook," tutur Usman.

Cook hari ini (15/4) tengah berkunjung ke Vietnam dan akan berada di negara tersebut selama dua hari. Dalam kunjungannya, Cook menyatakan rencana Apple untuk meningkatkan investasi bagi pemasok mereka di Vietnam.

Baca Juga : Dua Jam Bertemu di Istana, Presiden Jokowi Beri Wejangan Khusus ke Prabowo-Gibran

"Mulai dari bekerja sama dengan pemasok lokal, hingga mendukung proyek air bersih dan kesempatan pendidikan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat hubungan di Vietnam," ujar Cook dalam pernyataannya, dikutip dari Aljazeera.

Vietnam merupakan salah satu pusat manufaktur penting Apple di luar China dalam beberapa tahun terakhir, dengan pemasok seperti Luxshare, Foxconn, Compal, dan GoerTek yang mengoperasikan pabrik-pabriknya di negara tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar