0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 05 Mei 2024 15:00

PLN Hadirkan Akses Listrik 24 Jam di 33 Dusun di Sulsel

Editor : Agung
Petugas PLN tengah memasang jaringan listrik di Dusun Ula, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.
Petugas PLN tengah memasang jaringan listrik di Dusun Ula, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Komitmen PLN berhasil dijalankan dengan menghadirkan akses listrik 24 jam nonstop untuk 876 keluarga yang tersebar di 33 dusun di Provinsi Sulawesi Selatan dengan pembangunan infrastruktur kelistrikan.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - PT PLN (Persero) berupaya dalam memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat dengan menghadirkan listrik berkeadilan untuk masyarakat di kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Komitmen tersebut berhasil dijalankan dengan menghadirkan akses listrik 24 jam nonstop untuk 876 keluarga yang tersebar di 33 dusun di Provinsi Sulawesi Selatan dengan pembangunan infrastruktur kelistrikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menyatakan, pembangunan infrastruktur kelistrikan di Sulawesi Selatan ini adalah wujud komitmen PLN untuk memastikan akses listrik yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga : Penyuluhan Hukum di PLN, Kejati Minta Jadikan Budaya "Siri" Tindak Pidana KorupsiĀ 

Andy mengisahkan bahwa pembangunan infrastuktur kelistrikan untuk melistriki 33 dusun melalui medan cukup menantang.

Kendati demikian, hal tersebut tidak menghentikan semangat petugas PLN dalam menyediakan listrik bagi dusun-dusun tersebut. Bahkan Andy mengaku pihaknya memobilisasi material menggunakan bantuan hewan kerbau untuk sampai ke lokasi.

Andy berharap pengembangan infrastruktur kelistrikan yang telah dilakukan PLN tidak hanya menghadirkan listrik 24 jam untuk seluruh warga di dusun tersebut, tetapi sekaligus meningkatkan perekonomian.

Baca Juga : Bersama Kejati Sulsel, PLN Perkuat Sinergi Pengamanan Aset Negara

Kepala Desa Abbanuange, Kabupaten Wajo, Nur Cahaya mengaku bersyukur kini listrik 24 jam sudah masuk di desanya yang mayoritas masyarakat adalah petani.

"Kami optimis dengan adanya listrik yang masuk akan meningkatkan kualitas hidup dan dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat," ujarnya.(Rezky Amelia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar