0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 05 Mei 2024 15:14

Raih Suara 88 Ribu Lebih, Unru Baso Ingin Tuntaskan Pengabdian di Senayan

Editor : Alif
Politisi Gerindra Sulsel Andi Unru Baso. Ist
Politisi Gerindra Sulsel Andi Unru Baso. Ist

Politisi berlatar belakang pengusaha ini mengurai deretan faktor suaranya meledak sampai 88 ribu lebih.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Politisi muda Partai Gerindra Andi Unru Baso menghentakkan perpolitikan di wilayah Luwu Raya dan Ajatappareng pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu.

Betapa tidak, pria yang disapa Ubas itu mampu mengalahkan raihan suara sejumlah petahana DPR RI di Dapil Sulsel 3 meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pileg 2024 ini Ubas meraih 88.683 suara, mampu unggul dari petahana Gerindra, La Tinro La Tunrung yang hanya memperoleh 73.600 suara.

Baca Juga : Ketua Gerindra Soppeng Henny Latif Divonis 4 Bulan Penjara

Petahana lain yang turut terkalahkan adalah dari PDIP Sarce Bandaso Tandiasik harus puas dengan raihan suara sebanyak 30.804. Lalu ada Devy Bijak Pawindu dari Partai Demokrat dengan perolehan 45.160 suara. Keduanya bahkan gagal kembali duduk ke Senayan.

Kepada wartawan di Makassar, Ubas mengaku dirinya hanya berpasrah diri kepada yang maha kuasa Allah SWT atas ikhtiar yang dilakukannya pada Pileg lalu.

"Saya juga sangat kaget, suara yang kita dapatkan begitu besar. Alhamdulillah ini sebuah amanah yang harus kami emban sebagai wakil rakyat di DPR RI," ujar Ubas.

Baca Juga : Vonny Ameliani Kembali Terpilih ke DPRD Sulsel Usai Raih 15.468 Suara

Politisi berlatar belakang pengusaha ini mengurai deretan faktor suaranya meledak sampai 88 ribu lebih, salah satunya adalah keluarga besarnya yang berada di wilayah Luwu Raya.

"Nenek moyang kami di Luwu adalah pejuang dulu, mungkin itu yang masih diingat oleh masyarakat sehingga ramai-ramai memilih saya, yang lainnya mungkin banyak yang doakan," katanya.

Pemilik hobi motor trail ini mengatakan resep kedua yang menjadi senjata pamungkasnya adalah kekuatan tim pemenangannya begitu kuat dan solid.

Baca Juga : Rekap Tingkat Provinsi Selesai, Ini Daftar 24 Caleg DPR RI Asal Sulsel Periode 2024-2029

"Saya sangat bersyukur banyak anak muda mau bergabung bersama kami, dan alhamdulillah solid meski saya tidak hadir langsung di Dapil," jelasnya.

Resep berikutnya adalah kegiatan sosial yang telah dilakukan Ubas sejak tahun 2017 dan tidak pernah berhenti. Dia mengaku selalu menyisihkan rezeki yang didapatkan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan di Luwu Raya.

"Kegiatan sosial saya itu sudah ada sejak 2017, jadi bukan bahwa nanti mau tahun politik bari jalan. Mungkin itu juga jadi salah satu faktor bisa dapat suara signifikan," tuturnya.

Baca Juga : Fadel dan Edward Diklaim Raih Kursi DPRD Sulsel

Atas kepercayaan itu, Ubas mengaku akan fokus menjalankan amanah rakyat 88 ribu lebih di Dapilnya untuk diperjuangkan di Senayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer