0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 06 Mei 2024 19:02

Peringati Hardiknas 2024, Srikandi PLN Parepare Beri Edukasi Siswa Sekolah Dasar

Editor : Alif
Peringati Hardiknas 2024, Srikandi PLN Parepare Beri Edukasi Siswa Sekolah Dasar
ist

Andy menyampaikan, PLN berkomitmen untuk terus mendukung upaya pendidikan dan edukasi bagi generasi muda seputar ketenagalistrikan.

PORTALMEDIA.ID, PAREPARE - Peringatan Hari Pendidikan Nasional dimeriahkan SDIT Bina Insan Parepare dengan melakukan kunjungan ke Srikandi PT PLN (Persero) UP3 Parepare Kamis (2/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi sedari dini tentang pengenalan sistem tenaga listrik dan pencegahan kecelakaan listrik kepada generasi muda.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 42 siswa dan siswi dari SDIT Bina Insan Parepare dan didampingi oleh 3 orang tenaga pengajar dimulai dengan pengenalan mengenai peran penting listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : PLN Kerahkan Ratusan Personel dalam Momentum Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Sulteng

Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan simulasi jaringan listrik, serta memberikan sosialisasi mengenai keamanan dan keselamatan dalam penggunaan listrik, serta bahaya-bahaya yang perlu diwaspadai.

Salah satu guru SDIT Bina Insan Parepare yang turut mendampingi, Magfirah mengatakan sangat berterimakasih kepada PLN yang telah menyambut dengan baik kunjungan ini.

"Terima kasih kepada kakak-kakak PLN, bertepatan di Hari Pendidikan turut memberikan materi mengenai kelistrikan yang sangat rinci kepada para siswa," ungkapnya.

Baca Juga : Meski Akses Jalan Sulit, Srikandi PLN Berhasil Pulihkan Pasokan Listrik di Kabupaten Luwu

Ditempat berbeda, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN dalam memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa, tentang proses bisnis PLN serta potensi bahaya listrik sejak dini.

“Penjelasannya mengenai sumber tenaga listrik, penggunaan listrik yang aman dan potensi bahaya listrik, serta pencegahannya,” kata Andy.

Andy menyampaikan, PLN berkomitmen untuk terus mendukung upaya pendidikan dan edukasi bagi generasi muda seputar ketenagalistrikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar