0%
Kamis, 18 Agustus 2022 21:50

Harga Tiket Pesawat Melambung, Jokowi Minta Menteri Perhubungan untuk Bereskan

Editor : Rasdiyanah
Presiden Jokowi dan Menteri Perhubungan Budi Karta, dalam satu momen. Foto: dok
Presiden Jokowi dan Menteri Perhubungan Budi Karta, dalam satu momen. Foto: dok

Naiknya harga tiket pesawat menjadi salah sayu keluhan yang terdengar di telinga Presiden RI. Terkait hal ini Jokowi meminta Menteri Perhubungan Budi Karya untuk membereskannya.

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA - Harga tiket pesawat terpantau melambung, pasca kenaikan harga antar. Melambungnya harga tiket ini rupanya menjadi salah satu kondisi yang dipantau Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi, terutama dalam melihat perkembangan inflasi.

"Di lapangan yang saya dengar keluhan Pak harga tiket pesawat melambung. Sudah saya langsung reaksi Pak Menteri Perhubungan segera selesaikan," ujar Jokowi dalam rapat koordinasi inflasi, dikutip dari Republika, Kamis (18/8/2022). 

Erick Thohir juga Kebagian

"Garuda juga Menteri BUMN, saya sampaikan segera selesaikan. Tambah Pesawatnya agar harganya bisa normal," sambung Jokowi.

Baca Juga : Garuda Diskon Tiket 80 persen Jelang Lebaran 2024

Kendati begitu, Jokowi juga mengakui kembali normalnya harga tiket pesawat tersebut menjadi sesuatu yang tidak mudah. Terutama karena tingginya harga bahan bakar Avtur saat ini.

Oleh karenanya, Jokowi juga mengingatkan agar strategi ekonomi makro dan mikro harus mampu terjaga dengan baik di tengah ketidakpastian global tersebut.

"Sekali lagi, ini dunia dalam keadaan yang tidak normal. Sehingga harus bekerja makro, mikro dan detail angka-angkanya harus tahu," tegas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer