0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 06 September 2022 23:41

Menuju Pilgub 2024

Ketua Partai Buruh Sulsel Akhmad Rianto, Nyatakan Siap Maju di Pilgub 2024

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rasdiyanah
Ketua Umum Partai Buruh Sulsel, Akhmad Rianto. Foto: PORTALMEDIA/Al Fath
Ketua Umum Partai Buruh Sulsel, Akhmad Rianto. Foto: PORTALMEDIA/Al Fath

Ketua Umum Partai Buruh Sulsel, Akhmad Rianto menyatakan siap untun maju di Pilgub Sulsel.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Ketua Partai Buruh Sulawesi Selatan (Sulsel) Akhmad Rianto, menyatakan bahwa dirinya akan maju di pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 nanti.

Rianto, sapaan akrabnya, mengatakan apabila Partai Buruh Sulsel dapat menang dalam kontestasi pemilam calon legislatif di 2024, maka dirinya optimis untuk maju sebagai Orang No. 1 di Sulawesi Selatan.

"(Calon gubernurnya) ketua partai buruh, dan kader partai buruh, yang jelas kalau partai buruh menang di Sulsel maka gubernur nya adalah kadernya partai buruh," ujar Rianto, kepada Portalmedia, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga : Andi Sudirman Bawa Bantuan dan Sampaikan Duka Mendalam ke Korban Longsor di Tana Toraja

Lebih lanjut, Akhmad Rianto juga membeberkan alasan dirinya ingin maju sebagai Gubernur Sulsel di 2024 nanti.

"Kita ini punya kewajiban untuk memperbaiki Sulawesi Selatan ini, nah bagaimana memperbaiki manusianya, memperbaiki infrastruktur, kan di Sulawesi Selatan ini masih banyak hal yang perlu dibenahi," lanjutnya.

Ingin Ubah Stigma

Tambahnya, partai buruh menegaskan tidak akan menggunakan money politik karena partainya memiliki aturan yang jelas dan bersih.

Baca Juga : Di hadapan Ratusan Kader, ARW: PDIP Akan Siapkan yang Terbaik di Pilgub Sulsel

"Stigmanya itu kalau mau jadi pemimpin. gubernur atau caleg harus punya banyak duit, terus gimana orang miskin yang tidak banyak duit, tidak bisami makcaleg, tidak bisami jadi bupati tidak bisami jadi walikota, stigma itu yang ingin kita ubah," ujar Rianto, dalam dialek khas Makassar. 

Menurutnya, sistem politik di Indonesia sekarang yang berbiaya mahal maka akan diminimalisir oleh Partai Buruh sendiri demi mempengaruhi sistem agar tidak lagi menggunakan cara-cara kotor.

"Partai ini tidak dibangun dengan kekuatan uang, kekuatan modal, tapi dengan kekuatan semangat maka kemudian kami tidak menoleransi adanya pelanggaran akan money politik di dalam proses pelaksanaan pemilu karena kami pasti mempersoalkan itu," ujarnya.

Baca Juga : Di Rantepao, Tokoh Sangtorayan Ini Sebut IAS Sangat Layak Pimpin Sulsel

"Makanya kami mau menciptakan kader-kader partai buruh yang duduk di parlemen itu memang adalah orang-orang yang mumpuni," sambung Rianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer