0%
Kamis, 30 Oktober 2025 06:06

Dirjen Pajak Kunjungi KKP Makassar Utara, Dorong Semangat Pelayanan Prima

Editor : Agung
Direktur Jenderal Pajak, Bimo Wijayanto melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara
Direktur Jenderal Pajak, Bimo Wijayanto melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara

Kehadiran Dirjen menjadi dorongan semangat bagi seluruh pegawai untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR -- Kunjungan Direktur Jenderal Pajak, Bimo Wijayanto ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara, pada Selasa (28/10) lalu, disambut positif jajaran pegawai dan wajib pajak.

Kepala Seksi Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Sulselbartra, Sumin, menilai kehadiran Dirjen menjadi dorongan semangat bagi seluruh pegawai untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kunjungan Pak Dirjen jadi penyemangat bagi seluruh pegawai di wilayah Sulselbartra, untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Kehadiran beliau di unit kerja adalah simbol komitmen nyata DJP dalam menjaga kepercayaan publik,” kata Sumin dalam keterangan resminya, Rabu (29/10/2025).

Baca Juga : 70 Tas Mewah Disita KPK, Rafael Alun: Cuma 10 yang Asli

Dalam kunjungan kerja tersebut, Dirjen Pajak Bimo Wijayanto menegaskan pentingnya pelayanan prima sebagai fondasi utama reformasi perpajakan. Ia mengingatkan agar seluruh pegawai menjaga integritas, profesionalisme, dan semangat pelayanan publik dalam setiap interaksi dengan wajib pajak.

“Kualitas pelayanan pajak tidak hanya diukur dari kecepatan proses, tetapi juga dari ketulusan dan integritas dalam membantu wajib pajak. Setiap interaksi adalah cerminan nilai-nilai yang kita pegang sebagai abdi negara,” kata Bimo dalam arahannya.

Selain memberikan arahan kepada pegawai, Bimo juga berdialog langsung dengan wajib pajak untuk mendengar pengalaman mereka dalam memperoleh layanan di KPP Pratama Makassar Utara, termasuk terkait penerapan sistem administrasi baru, Coretax. Dalam sesi tersebut, seorang wajib pajak menyampaikan bahwa pelayanan di kantor tersebut berjalan baik dan tidak dipersulit.

Baca Juga : Harta Kekayaan Danny Pomanto Ikut Disoroti, LHKPN Catat Peningkatan Rp 128 M Sejak Menjabat Wali Kota

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya Direktorat Jenderal Pajak dalam memastikan reformasi birokrasi dan transformasi digital berjalan efektif hingga ke unit pelayanan terdepan. Melalui kegiatan ini, semangat pelayanan prima dan budaya kerja berintegritas diharapkan semakin mengakar di setiap pegawai, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap institusi perpajakan terus meningkat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 081395951236. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar