0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 05 Oktober 2022 15:17

Dukung IKM Wilayah Maros dan Gowa, Politeknik ATI Makasar Serahkan Bantuan Alat Mahasiswa

Editor : Rasdiyanah
Serah terima alat buatan mahasiswa untuk pelaku IKM di wiyaha Maros dan Gowa. Foto: dok
Serah terima alat buatan mahasiswa untuk pelaku IKM di wiyaha Maros dan Gowa. Foto: dok

Politeknik ATI Makassar menyerahkan bantuan alat buatan manusia untuk mendukung Industri kecil menengah (IKM) di wilayah Maros dan Gowa.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Maros dan Gowa memperoleh bantuan Alat Transformasi Digital yang merupakan alat buatan mahasiswa dari Politeknik ATI Makassar.

Alat buatan mahasiswa ini merupakan buatan mahasiswa dari Program Studi Otomasi Sistem Permesinan (OSP) Politeknik ATI Makassar

Ketua Prodi OSP, Sitti Wetenriajeng Sidehabi menyebutkan alat yang diserahkan ke IKM merupakan hasil tugas akhir mahasiswa yang akan menyelesaikan pendidikannya tahun ini.

Baca Juga : 330 CJH Maros Jalani Tes Kesehatan

"Kami harap alat yang dibuat oleh mahasiswa kami aplikatif di IKM dan masyarakat untuk meningkatkan produktivitas usaha yang mereka jalankan," katanya, Rabu (5/10/2022).

Di IKM Jamur Simbang Maros, alat yang diserahkan yaitu, alat pengendali level air otomatis, alat monitoring suhu dan kelembapan, serta alat pengabut air otomatis. Ketiga alat tersebut dibuat Muh Fadil Prasetyo, Muh Rivaldi Sasmita, dan Musmuliadi.

Sementara alat yang telah diserahkan di IKM Roti Nakku di Gowa, yaitu dua Mesin Pengembang Roti Otomatis yang berbasis Thermohygrostat STC 3028 dan Berbasis Mikrokontroller buatan Aynul Qalbi dan Nur Ikhsan.

Baca Juga : Ini 5 Kecamatan di Gowa Penghasil Rambutan Terbanyak

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri mengapresiasi program dari Prodi OSP yang mampu membantu IKM untuk bertransformasi digital melalui pemutakhiran teknologi dalam proses produksi usaha mereka.

"Kami selalu mendorong mahasiswa membuat inovasi teknologi industri 4.0 berbasis Internet of Things yang dapat meningkatkan produktivitas IKM," tambahnya.

Camat Simbang, Muhammad Aris yang turut hadir dalam acara serah terima alat mengaku bersyukur mahasiswa Politeknik ATI Makassar mampu membuatkan alat untuk mengatasi masalah di IKM yang ada di Kecamatan Simbang.

Baca Juga : Seorang Pemuda di Maros Ditemukan Tewas Dalam Parit

Ia pun berharap ke depannya akan ada kerjasama agar program tersebut bisa terus berjalan untuk membantu IKM dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar