0%
Senin, 24 Oktober 2022 10:06

Dua iPhone Lawas Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Hari ini

Editor : Rasdiyanah
ilustrasi.
ilustrasi.

Senin hari ini (24/10/2022), 2 iphone lawas sudah tidak bisa menggunakan aplikasi WhatApp.

PORTALMEDIA.ID - Hari ini, Senin (24/10/2022), dua iPhone lawas tak lagi bisa memakai WhatsApp. Aplikasi pesan instan itu menyetop dukungan dan berhenti bekerja di HP Apple berbasis iOS 10 dan 11.

Sebelumnya pada beberapa bulan lalu, Apple dilaporkan sudah mengeluarkan peringatan WhatsApp akan setop berfungsi di beberapa iPhone lawas per 24 Oktober 2022, demikian dikutip dari kumparan. Notifikasi juga diberikan kepada pengguna iPhone yang masih memakai iOS 10 dan 11.

Berikut dua iPhone lawas yang masih menggunakan sistem operasi tersebut yang kini sudah jarang dipakai:

  • iPhone 5
  • iPhone 5c

Baca Juga : Maksimalkan Penggunaan Perangkat Apple dengan 6 Aksesori Pilihan

Untuk bisa lanjut memakai aplikasi pesan milik Meta, pengguna diminta melakukan pembaruan di iPhone miliknya ke iOS 12. Sayangnya, update tersebut tak tersedia di iPhone 5 dan iPhone 5s, sehingga pengguna mau tidak mau harus ganti iPhone baru.

"Saat ini, kami menyediakan dukungan untuk dan merekomendasikan penggunaan perangkat berikut: Android yang berjalan di OS 4.1 dan lebih baru, iPhone yang berjalan di iOS 12 dan lebih baru, KaiOS 2.5.0 dan lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2," tulis WhatsApp, seperti dikutip di situs web faq.whatsapp.com

Selain iPhone, WhatsApp juga meminta pengguna HP Android untuk menggunakan sistem operasi minimal versi 4.1 alias Jelly Bean atau yang terbaru. Sementara pengguna JioPhone juga diminta memakai KaiOS minimal versi 2.5.0 atau di atasnya.

Cara cek dan update iOS di iPhone

Baca Juga : Ada Semacam Kewajiban Segera Balas Chat, Pengguna WhatsApp Hijrah ke SMS

Jika pengguna iPhone bingung apa sistem operasi yang terinstal di perangkat, kamu bisa mengeceknya dengan mengikuti langkah di bawah ini:

  • Buka menu setting/pengaturan
  • Klik about phone/tentang ponsel
  • Sistem operasi perangkat dapat dilihat di bagian bawah dari menu
  • Tekan pilihan upgrade software/pembaruan perangkat lunak, kemudian pilih opsi download and install/unduh dan instal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar