0%
Senin, 24 Oktober 2022 23:51

Saudi Undang Menag Yaqut sebagai Tamu Utama Muktamar Haji 2023

Editor : Rasdiyanah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berjabat tangan dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah saat tiba untuk melakukan pertemuan di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (24/10/2022). Foto: dok republika
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berjabat tangan dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah saat tiba untuk melakukan pertemuan di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (24/10/2022). Foto: dok republika

Menag Yaqut diundang khusus sebagai tamu muktamar Haj 2023

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengundang Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas sebagai tamu utama dalam gelaran Muktamar Haji yang akan berlangsung di Arab Saudi pada Januari 2023.

"Kami akan mengundang Yang Mulia Bapak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk dapat hadir sebagai tamu utama dalam gelaran Muktamar Haji di Arab Saudi Januari 2023 mendatang," ujar Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Rabiah setelah menggelar pertemuan di Gedung Kementerian Agama, dikutip dari republika, Senin (24/10/2022).

Tawfiq mengatakan muktamar haji tersebut akan membahas seputar catatan-catatan penyelenggaraan ibadah haji serta peningkatan kualitas layanan haji, termasuk catatan yang disampaikan Menag Yaqut perihal pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji Indonesia.

Baca Juga : Jamaah Haji Sulsel Diharap Tidak Tarik Setoran Awal Haji

Dalam pertemuan Menteri Haji dan Umrah Saudi, Menag Yaqut menyampaikan sejumlah catatan seperti kemungkinan penambahan kuota, rilis kuota lebih awal dari Pemerintah Arab Saudi, pencabutan batasan usia, hingga kemudahan bagi petugas kesehatan Indonesia di Mina.

Tawfiq mengatakan kedua belah pihak juga membahas kemitraan strategis dan kemudahan prosedural untuk kedatangan jamaah umrah Indonesia dalam rangka pencapaian tujuan program visi Arab Saudi 2030.

"Kedekatan hubungan Saudi-Indonesia menekankan bahwa (pertemuan) ini memotivasi kedua belah pihak untuk meningkatkan solusi digital di bawah payung program layanan Dhuyuf Al Rahman (salah satu program visi 2030 Saudi)," kata Tawfiq.

Baca Juga : Calon Jamaah Haji Lunas yang Tunda 2020 Tak Perlu Bayar Biaya Tambahan

Menurut Tawfiq, komunikasi dirinya dengan Menag Yaqut terus berjalan secara intensif dalam rangka meningkatkan kualitas layanan jamaah haji dan umrah. "Ini adalah bagian terpenting dari upaya peningkatan pelayanan terbaik yang harus kami berikan ke jamaah haji dan umrah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar