0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 29 Oktober 2022 10:49

Musk Ubah Deskripsi Profil Akun Twitter-nya Menjadi 'Chief Twit'

Editor : Azis Kuba
Musk Ubah Deskripsi Profil Akun Twitter-nya Menjadi 'Chief Twit'
ist

Untuk sementara Musk memegang jabatan CEO

PORTALMEDIA.ID -- Twitter saat ini benar-benar telah beralih ke tangan seorang milyuner setelah negosiasi berliku selama berbulan-bulan.

Reuters melaporkan, Elon Musk pada Jumat (28/10) resmi mengambil alih kepemilikan Twitter dengan beberapa langkah mengejutkan yang di antaranya memecat Chief Executive Twitter Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal dan kepala urusan hukum dan kebijakan Vijaya Gadde, serta beberapa karyawan lainnya.

Pemecatan tersebut menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, dilakukan Musk karena mereka telah menyesatkan para investor Twitter atas sejumlah akun palsu di platform media sosial.

Baca Juga : Elon Musk: AI akan Lebih Pintar dari Manusia

Belum diketahui siapa nanti yang akan menjalankan perusahaan itu, tetapi Musk mengatakan bahwa untuk sementara ia yang akan memegang jabatan CEO dan menekankan akan melakukan perombakan dan berencana untuk memecat beberapa karyawan lagi, membuat 7.500 karyawan Twitter resah tentang masa depan mereka.

Pada Kamis (27/10) Musk menyelesaikan akuisisi 44 miliar dolar AS dan langsung menulis "Burung itu dibebaskan," dalam cuitan pertamanya sebagai pemilik Twitter, serta mengubah deskripsi profil Twitter-nya menjadi "Chief Twit".

Ia bertekad mencegah platform miliknya itu menjadi ruang gema untuk kebencian dan perpecahan. Ia juga menegaskan, bahwa ia tidak membeli Twitter untuk menghasilkan lebih banyak uang tetapi untuk mencoba membantu umat manusia.

Langkah terdekatnya adalah ingin "mengalahkan" bot spam di Twitter dan membuat algoritme yang menentukan bagaimana konten disajikan kepada penggunanya bisa tersedia untuk umum.

Baca Juga : Meta Sebut Elon Musk Salah Soal Prediksi AI Bakal Lampaui Kecerdasan Manusia

Saat pengambilalihan Twitter berlangsung, Agrawal dan Segal berada di markas Twitter San Francisco. Keduanya dikawal keluar oleh satpam setelah Musk memecatnya.

Agrawal mengambil alih posisi CEO dari pendiri Twitter sebelumnya, Jack Dorsey, pada November. Kehadiran Elon Musk sebagai pemegang saham membuatnya tersingkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar