0%
Jumat, 11 November 2022 10:27

Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo, Ketua Projo Klaim Hasil Laporannya

Editor : Azis Kuba
Prabowo Subianto dan Ketua Projo
Prabowo Subianto dan Ketua Projo

Jokowi sebelumnya menyinggung bahwa Pilpres mendatang merupakan jatah Prabowo.

PORTALMEDIA.ID -- Penanggung jawab Musyawarah Rakyat (Musra), Budi Arie mengatakan pihaknya selalu melaporkan hasil Musra terkait capres kepada Presiden Jokowi. Termasuk tentang nama Prabowo Subianto.

Budi menuturkan turut melaporkan hasil Musra kepada Prabowo selaku Ketua Umum partai Gerindra. Tetapi sebelum ke Prabowo, Budi mengaku telah melaporkan kepada Jokowi terlebih dahulu.

"Selalu lah, sebelum diumumkan kami sudah laporkan duluan. Kami sudah janji ke presiden bahwa setiap hasil Musra kami laporkan. Sebelum diumumkan ke teman-teman media kami sampaikan dulu ke presiden," kata Budi di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga : Gibran Akui Sudah Bahas Kabinet Bareng Prabowo

Budi turut merespons Jokowi yang memberikan sinyal mendukung Prabowo. Hal itu menjadi tanggapan Budi saat ditanya apakah hasil Musra yang menjadi salah satu faktor pendorong Jokowi memberikan sinyal tersebut.

Seperti diketahui Jokowi sebelumnya menyinggung bahwa Pilpres mendatang merupakan jatah Prabowo.

"Ya yang pasti Musra itu kan rekam publik paling jujur, paling apa adanya gitu lo. Kami kan gak merekayasa. Banyak orang salah mengerti musyawarah rakyat kami yang milih, bukan. Kami ini penyelenggara bukan kami yang milih," ujar Budi.

Baca Juga : Joe Biden Telepon Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Sebanyak 18 kelompok relawan Jokowi mengklaim bahwa masyarakat masih menginginkan Prabowo Subianto menjadi suksesor Jokowi di 2024. Setidaknya hal itu menjadi aspirasi yang diserap 18 kelompok relawan di Musra.

Ketua umum relawan Pro Jokowi atau Projo, Budi Arie mengatakan bahwa dalam catatan Musra, nama Prabowo masih unggul.

"Pak Prabowo itu kan di rekaman Musra kami sudah menonjol gitu lo. Masyarakat masih menginginkan Pak Prabowo jadi penerus Pak Jokowi," tuturnya.

Baca Juga : Respon Surya Paloh NasDem Diajak Gabung Pemerintahan Prabowo

Hasil Musra itu yang kemudian disampaikan kepada Prabowo dalam pertemuan di kediaman Ketua Umum Gerindra itu di Kertanegara, Jakarta Selatan Kamis siang. Adapun Prabowo merespons positif hasil Musra dengan berkata amin.

"Amin katanya. Ya diunggulkan gimana? Kan kami gak bisa membohongi hasil Musra, orang pak Prabowo diunggulkan," ujarnya.

Budi Arie mengaku pihaknya siap mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Tetapi dukungan itu dengan syarat Prabowo mendapat restu dari Jokowi.

Baca Juga : Prabowo Kunjungi Surya Paloh di Markas NasDem Sampaikan Terima Kasih

"Pokoknya kita ikut Pak Jokowi. Pak Jokowi dukung Prabowo, kita dukung," kata Budi Arie di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dia menambahkan, Musra ingin belajar banyak tentang patriotisme, terutama untuk generasi muda dengan Prabowo.

"Pesan penting dari pertemuan ini adalah Prabowo sampaikan dan ajarkan kepada kami tentang persatuan nasional. Jadi nanti dari semua perhelatan politik atau dinamika politik, tetap kita harus menjaga yang namanya persatuan nasional," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar