0%
Rabu, 16 November 2022 12:56

Tamu G20 Pulang Hari Ini, Jadwal Penerbangan Reguler Terancam Ditunda

Editor : Azis Kuba
Tamu G20 Pulang Hari Ini, Jadwal Penerbangan Reguler Terancam Ditunda
ist

sudah ada beberapa pesawat VVIP yang akan berangkat pulang pada Selasa kemarin

PORTALMEDIA.ID -- Kementerian Perhubungan mempersiapkan pengaturan kepulangan pesawat VVIP para delegasi KTT G20 di Bandara Ngurah Rai, Bali. Puncak pergerakan pesawat dari Bandara Ngurah Rai akan terjadi hari ini, Rabu (16/11).

“Rabu adalah puncak pergerakan kepulangan pesawat para pemimpin negara. Menangani kepulangan lebih kompleks karena jamnya berdekatan dibandingkan saat kedatangan. Untuk itu perlu dipersiapkan pengaturan penerbangan yang cermat,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto di Bali, Selasa malam (15/11/2022) dilansir Katadata.

Novie telah melakukan rapat koordinasi persiapan pengaturan kepulangan pesawat para pemimpin negara dan delegasi peserta KTT G20, yang dihadiri oleh Kemenlu, Otoritas Bandara, Angkasa Pura I, Airnav, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga : Potensi Pergerakan Masyarakat Selama Lebaran 2024 Mencapai 193,6 juta Orang

Menurut Novie, sudah ada beberapa pesawat VVIP yang akan berangkat pulang pada Selasa kemarin (15/11/2022). Namun demikian, jumlah tamu yang pulang kemarin tidak sebanyak hari ini.

Novie memperkirakan rentang waktu kepulangan para pemimpin negara dan delegasi G20, baik yang menggunakan pesawat VVIP maupun reguler yaitu mulai 15 hingga 22 November 2022.

Novie mengatakan, pergerakan kepulangan pesawat VVIP di Bandara Ngurah Rai cukup padat. Oleh sebab itu, akan ada kemungkinan penyesuaian jadwal penerbangan pesawat reguler baik domestik maupun internasional, seperti misalnya keterlambatan atau delay.

Baca Juga : Kemenhub Tegur Keras Batik Air Soal Pilot yang Tidur Saat Terbangkan Pesawat

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat yang akan terbang menggunakan penerbangan reguler dari dan menuju Bali, untuk segera melakukan pengecekan kembali jadwal penerbangannya kepada maskapai. Agar dapat melakukan antisipasi dan bisa terbang dengan lebih nyaman,” ucap Adita.

Kemenhub mengimbau kepada operator bandara dan maskapai untuk proaktif memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada pelanggannya. Hal itu misalnya, informasi perubahan jadwal penerbangan, penundaan, pembatalan, kompensasi, proses refund, dan sebagainya.

Dia mengatakan, Kemenhub bersama pemangku kepentingan terkait akan berupaya meminimalkan dampak yang ditimbulkan dari adanya pergerakan kepulangan pesawat VVIP para delegasi G20 di Bandara Ngurah Rai. “Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kelancaran lalu lintas bagi para delegasi yang hadir dan juga bagi masyarakat umum yang melakukan penerbangan dari dan ke Bali,” tutur Adita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer