0%
Jumat, 18 November 2022 09:27

Sempat Bertemu di Bali, Ini yang Dibahas Istri Xi Jinping dan Iriana Jokowi

Editor : Azis Kuba
Sempat Bertemu di Bali, Ini yang Dibahas Istri Xi Jinping dan Iriana Jokowi
ist

Peng Liyuan sangat memuji antusiasme Iriana

PORTALMEDIA.ID -- Pertemuan antara isteri presiden China dan Indonesia, menjadi momen istimewa di sela-sela KTT G20 Bali.

Nampak dalam video yang beredar, Peng Liyuan, istri Presiden Xi Jinping, terlihat senang saat Iriana Jokowi menyambutnya dengan hangat. Percakapan singkat terjadi di antara keduanya.

Dua Ibu Negera itu kemudian berbincang tentang beberapa hal termasuk memperkuat pertukaran kesejahteraan publik serta bersama-sama meningkatkan mata pencaharian dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Sebelum Jadi Menteri Jokowi, Sri Mulyani dan Retno Marsudi Ternyata Telah Bersahabat Sejak SMA

Mengutip laporan Xinhua, Kamis (17/11), Peng sangat memuji antusiasme Iriana dan menjelaskan kepadanya tentang kebijakan aktif dan pencapaian China dalam pengobatan dan pencegahan tuberkulosis (TB) dan HIV/AIDS.

Peng sendiri menjabat sebagai duta niat baik Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk TB dan HIV/AIDS sejak Juni 2011. Ia telah lama mengadvokasi upaya global dalam memerangi penyakit tersebut.

Berbicara dalam konferensi video untuk Hari TB Sedunia 2022 yang diselenggarakan oleh WHO pada 24 Maret, dia menceritakan pengalamannya mengunjungi sejumlah fasilitas medis, sekolah, dan komunitas sejak bergabung dengan upaya anti-TB lebih dari satu dekade lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar