0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 22 November 2022 23:35

Profil Salem Al Dawsari: Penentu Kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022

Editor : Rasdiyanah
Pemain Arab Saudi Salem Al-Dawsari melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina pada pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). Foto: ist
Pemain Arab Saudi Salem Al-Dawsari melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina pada pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). Foto: ist

Salem Al Dawsari menjadi penentu pemenangan laga pertandingan timnas Arab Saudi melawan Timnas Argentina.

PORTALMEDIA.ID, - Salem Al Dawsari menjadi penentu kememenangan Arab Saudi atas Arab Saydi. Golnya di laga kontra Argentina pada persaingan Grup C Piala Dunia 2022, membuat negaranya menang 2-1.

Ini sebuah kejutan di Piala Dunia Qatar. Bukan hanya buat Timnas Arab Saudi, melainkan bagi Al-Dawsari.

Al-Dawsari mungkin tak bakal menyangka bahwa sepakan keras yang ia lepaskan sukses menjebol jala Emiliano Martinez. Padahal, ada dua pemain belakang Timnas Argentina yang mengadangnya dan tepisan juga sempat dilakukan Martinez.

Profil Salem Al Dawsari

Baca Juga : Jemaah Haji Berpotensi Tertular MERS-CoV di Arab Saudi

Dikutip dari liputan6.com, Al Dawsari lahir di Wadi ad-Dawaris, Najd, Arab Saudi. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini lahir 19 Agustus 1991.

Dia memulai karier sepak bola mudanya di Al Hilal pada 2011. Hingga saat ini, ia masih setia berseragam kontestan Liga Arab Saudi tersebut.

Bicara penampilan, Al Dawsari sudah mencatatkan 207 pertandingan dengan torehan 4 gol. Dari sederet aksinya, sudah banyak trofi yang mampir ke kabin klub.

Baca Juga : Erik Thohir Bakal Safari ke Qatar Jajal Peluang Investasi BUMN

Beberapa di antaranya 5 juara Saudi Arabian Champions, 2 Saudi Crown Prince Cup, 2 AFC Cup, 3 Saudi Cup Winner dan 1 Super Cup Winner.

Selain itu, Al Dawsari juga pernah manggung di Piala Dunia AntarKlub pada 2019. Ketika itu perjalanan Al Hilal sampai ke babak ketiga sebelum kalah dari Flamengo.

Pernah Melawan Real Madrid

Pada 2018, sebagai bagian dari kesepakatan antara Federasi Sepak Bola Arab Saudi dan La Liga , Al Dawsari bergabung dengan klub Spanyol Villarreal dengan status pinjaman.

Baca Juga : Arab Saudi Diam-diam Bantu Israel Tangkis Serangan Iran

Bersama tim beralias Kapal Selam Kuning ini, Al Dawsari membuat satu penampilan di Spanyol. Masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Real Madrid, Villarreal sukses menyamakan kedudukan 2-2 meski tak mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar