0%
karangan bunga makassar
Rabu, 23 November 2022 23:11

Tak Miliki Wakil dan Ingin Berhentikan Sekprov, Gubernur Sulsel Disindir dengan Julukan Superman

Massa GMS melakukan aksi di depan Kantor DPRD Sulsel. Foto: dok
Massa GMS melakukan aksi di depan Kantor DPRD Sulsel. Foto: dok

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman disindir bak Superman, sebab tidak memiliki wakil bahkan ingin memberhentikan Sekprov Abdul Hayat Gani.

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Gerakan Masyarakat Sulsel (GMS) secara gamblang menyindir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan sebutan Superman. 

iklan pdam

Hal ini disampaikan oleh GMS melalui pernyataan sikap dengan judul "Stop Depresi Politik Menjatuhkan ala Sudirman Sulaiman Gubernur SUPERMAN". di kantor DPRD Sulsel, Rabu (23/11/2022) siang tadi,

Perwakilan massa GMS, Sulfarid Saleh mengatakan, Ia dan massa datang ke Kantor DPRD Sulsel untuk menyerukan aspirasi pembatalan surat pemberhentian Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani yang diajukan Gubernur Sulsel ke Kemendagri baru-baru ini.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Beri Bantuan Kapal Perikanan Senilai Rp 3,5 Miliar ke Nelayan Selayar

"Ada pun alasan kami menyebut Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman seperti Superman, karena Sulawesi Selatan memiliki keunikan di mana hanya ada Gubernur tanpa ada wakil gubernurnya, dan apabila Sekprov diberhentikan otomatis Sudirman Sulaiman ini akan menghandle ketiga jabatan itu sendiri," kata Farid, Rabu. 

"Nah, ini kondisi di Sulsel, wakil gubernurnya tidak ada berarti kebanyakan tugas-tugas wakil gubernur, tugas-tugas gubernur juga itu dibantu oleh Sekprov, nah kenapa Sekprov mau diberhentikan?," lanjutnya. 

Ia meminta kejelasan alasan sekprov ingin diberhentikan.

Baca Juga : DPRD Sulsel Diminta Buat Pansus Hak Angket Terkait Kisruh Pencopotan Sekprov

"Jadi seakan-akan pak Sudirman ini bisa menghandle ketiga jabatan, makanya muncul isu dia ini kayak Superman, padahal Superman is dead toh, Avenger saja mati," jelasnya menyindir. 

Farid juga menyebutkan, harus ada alasan konkret terkait usulan pemberhentian Sekprov, BKD juga kata Farid memiliki Badan Penilaian yang membantu gubernur dalam membuat kesimpulan alasan-alasan untuk mengganti seorang pejabat. 

"Ada mekanismenya itu, itu yang tidak mau dibukakan, tidak dikasih ruang, publik maksudnya tidak dikasih tahu dan tidak dikasih info bahwa apa kondisinya, ini yang mau dicari tahu ini," sambungnya.

Akan Digelar RDP

Baca Juga : Saudara Gubernur Sulsel Masuk Bursa PJ Bupati Takalar, Pengamat Ingatkan Pentingnya Transparansi

Terkait aksi ini, DPRD Sulsel diwakili oleh salah-satu Wakil Rakyat dari Fraksi Golkar yaitu Rahman Pina telah menemui massa aksi dan berjanji akan menyampaikan ini kepada Pimpinan dan direncanakan akan digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Al Fath
Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer