0%
Rabu, 23 November 2022 23:11

Tak Miliki Wakil dan Ingin Berhentikan Sekprov, Gubernur Sulsel Disindir dengan Julukan Superman

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rasdiyanah
Massa GMS melakukan aksi di depan Kantor DPRD Sulsel. Foto: dok
Massa GMS melakukan aksi di depan Kantor DPRD Sulsel. Foto: dok

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman disindir bak Superman, sebab tidak memiliki wakil bahkan ingin memberhentikan Sekprov Abdul Hayat Gani.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Gerakan Masyarakat Sulsel (GMS) secara gamblang menyindir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan sebutan Superman. 

Hal ini disampaikan oleh GMS melalui pernyataan sikap dengan judul "Stop Depresi Politik Menjatuhkan ala Sudirman Sulaiman Gubernur SUPERMAN". di kantor DPRD Sulsel, Rabu (23/11/2022) siang tadi,

Perwakilan massa GMS, Sulfarid Saleh mengatakan, Ia dan massa datang ke Kantor DPRD Sulsel untuk menyerukan aspirasi pembatalan surat pemberhentian Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani yang diajukan Gubernur Sulsel ke Kemendagri baru-baru ini.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Usai Menang Pilpres

"Ada pun alasan kami menyebut Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman seperti Superman, karena Sulawesi Selatan memiliki keunikan di mana hanya ada Gubernur tanpa ada wakil gubernurnya, dan apabila Sekprov diberhentikan otomatis Sudirman Sulaiman ini akan menghandle ketiga jabatan itu sendiri," kata Farid, Rabu. 

"Nah, ini kondisi di Sulsel, wakil gubernurnya tidak ada berarti kebanyakan tugas-tugas wakil gubernur, tugas-tugas gubernur juga itu dibantu oleh Sekprov, nah kenapa Sekprov mau diberhentikan?," lanjutnya. 

Ia meminta kejelasan alasan sekprov ingin diberhentikan.

Baca Juga : Dukungan ke Andi Sudirman Maju Pilgub Sulsel Kini Datang Dari Nelayan Bontobahari

"Jadi seakan-akan pak Sudirman ini bisa menghandle ketiga jabatan, makanya muncul isu dia ini kayak Superman, padahal Superman is dead toh, Avenger saja mati," jelasnya menyindir. 

Farid juga menyebutkan, harus ada alasan konkret terkait usulan pemberhentian Sekprov, BKD juga kata Farid memiliki Badan Penilaian yang membantu gubernur dalam membuat kesimpulan alasan-alasan untuk mengganti seorang pejabat. 

"Ada mekanismenya itu, itu yang tidak mau dibukakan, tidak dikasih ruang, publik maksudnya tidak dikasih tahu dan tidak dikasih info bahwa apa kondisinya, ini yang mau dicari tahu ini," sambungnya.

Akan Digelar RDP

Baca Juga : Ketua APDESI Tana Toraja Bertemu Eks Gubernur Sulsel Andi Sudirman

Terkait aksi ini, DPRD Sulsel diwakili oleh salah-satu Wakil Rakyat dari Fraksi Golkar yaitu Rahman Pina telah menemui massa aksi dan berjanji akan menyampaikan ini kepada Pimpinan dan direncanakan akan digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer